Peran Penting Perempuan Lembata, Di Masa New Normal

Mediasurya.com,Lewoleba_ “Kebijakan new normal ini, kita sebagai pengurus tim penggerak PKK didorong untuk membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat serta menjadi pelopor dalam menerapkan protokol kesehatan,”ungkap ketua PKK kabupaten Yuni Damayanti.


Baca juga ; http://www.mediasurya.com/2020/06/15/bupati-lembata-surat-gubernur-ini-tidak-tegas/

http://www.mediasurya.com/2020/03/05/mengerikan-hiv-aids-di-lembata/

http://www.mediasurya.com/2020/06/10/melorot-akibat-covid-19-pemda-lembata-siapkan-skema-naikan-pad/

Dihadapan tim pengurus PKK kecamatan Omesuri (19/6/2020) di Jeti pojok cinta desa Balauring, Istri Eliaser Yentji Sunur Bupati Lembata ini mengatakan, peren kita perempuan Lembata,sangat penting di setiap lini kehidupan di kabupaten ini karenanya, sosialisasi hari ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada para pengurus di kecamatan maupun di desa terkait penerapan new normal di Lembata.

Selain itu, juga penekanan akan pentingnya untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan mulai dari rumah masing-masing dalam menjalankan kehidupan new normal. “ beber Damayanti.



“Kenapa saya mengumpulkan kita semua disini, karena kita sebagai perempuan, ibu rumah tangga kita memegang peranan yang sangat penting di rumah kita masing-masing. Jadi posisi kita sangat penting dan itu bisa kita manfaatkan, kita bisa memposisikan diri kita semua menjadi ketua gugus tugas di rumah kita masing-masing yang mana kita menjaga kesehatan keluarga kita karena kita merubah pola hidup itu sangat susah”, ungkap Damayanti.

Damayanti mengatakan, perlu pemahanan bahwa masyarakat mesti berdamai dengan keadaan dan menjalankan kehidupan baru dengan membiasakan hidup sehat dan bersih. Biasakan memakai masker, racin cuci tangan, dan jaga jarak.

“Bisa tidak, mulai detik ini masker menjadi aksesosris kita sebagai perempuan, kemana-mana kita pakai masker, jadi masker sudah menjadi kewajiban kita saat ini dan ke depan karena pandemi ini belum berakhir. Kita ikuti berita di televisi makin meningkat karnea banyak kota tidak lagi memberlakukan pembatasan skala besar berarti kan kembali lagi ke diri kita, kita yang melindungi diri kita dan keluarga kita”, tegasnya.
Untuk diketahui, selain menggelar sosialisasi dan dialog terkait pemberlakuan new normal, Damayanti bersama pengurus TP PKK Kabupaten Lembata juga menggelar senam bersama pengurus TP PKK kecamatan Omesuri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *