Muhamad Fajar Bantah, Kapal Katamara Dan Phinisi Aku Lembata, Milik Pemda Lembata Tanpa Dokumen.

Media Surya.com,Lewoleba_Dua buah kapal motor laut milik Pemda Lembata, yang diadakan dari Dana alokasi khusus (DAK), transportasi pedesaan disinyalir tanpa kelengkapan navigasi kapal dan dokumen kapal, hal ini secara tegas dibantah kepala bidang pelayaran dinas PUPR dan Perhubungan Kabupaten Lembata.

Muhamad Fajar yang juga merupakan PKK pengadaan dua kapal tersebut ditemui diruang kerjanya (29/6/2020) membantah informasi tentang dua kapal Pemda yakni, KM. Aku Lembata dan kM.Katamara tidak dilengkapi alat navigasi dan keselamatan kapal juga ketiadaan dokumen.

“Tidak benar kalau, kapal katamara yang diadakan tahun 2018 dan kapal aku Lembta itu tidak lengkap. Dua kapal ini sudah sesuai juknis” terang fajar.

Baca juga ; http://www.mediasurya.com/2020/06/28/asn-kerja-bahkti-pasang-pipa-bupati-lembata-bukti-pelayanan-kepada-masyarakat/

http://www.mediasurya.com/2020/06/15/arisan-bahan-bangunan-cara-warga-desa-roho-saling-melengkapi/

http://www.mediasurya.com/2020/03/05/mengerikan-hiv-aids-di-lembata/

Lebih jauh Fajar menjelaskan bahwa, Kapal Katamara pengadaan tahun 2018 dengan nilai kontrak 1,93.299miliar komplit semua dengan kelengkapan.
Rincian kelengkapan, pekerjaan persiapan, konstruksi bangunan, permesinan, mesin dan kelistrikan, peralatan dan keselamatan terakhir uji coba.
Di kerjakan oleh CV. Surya Sikka viber glas sebagai kontraktor pemenang tender dan pengadaan kapal katamara.
Sementra Kapal aku Lembata, nilai kontrak 2.495.900miliar, di adakan oleh cv.fajar indah Pratama makasar. (Maros Sulawesi Selatan).
Dijelaskan Kabid pelayaran ini bahwa, kapal Katamaran panjang 14m, lebar 5.50m, tinggi 0.59m sementara, kapal, aku Lembata, panjang kesekuruhan 33.50m, panjang Gladak 25m, lebar 6.50, tinggi 3meter.
kapal aku Lembata, 150GT dan Katamara 12 GT, terang Fajar.
Perlengkapan naglvigasi semua lengkap karena ada dalam rap kalau mereka tidak adakan maka kita tolak.
Fajar mengatakan, dokumen kapal Aku Lembata tinggal pas besar yang belum ada karena, kapal diatas 10gt, semenatata surat-surat lain sudah beres terang fajar sang PPK.
Sementara kapal Katamara kan hanya berlayar dalam teluk dan juga belum ada pas besar itu juga,dikarenakan belum ada kelengkapan seperti skoci di belakang sebagai persyaran sehingga pas besar belum ada.

informasi yang di himpun, ketika dilakukan pemeriksaan terhadap dua kapal pengadaan Pemda Lembata yakni katamara dan aku Lembata, PPK memindahkan peralatan dari kapal Banawa kapal bantuan pemerintah pusat ke kedua kapal milik Pemda tersebut.
Informasi lain media ini menyebutkan, kedua kapal yang di adakan Pemda Lembata yakni katamara dan aku Lembata tidak dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya seperti jangkar, Kompas bahkan tali namun hal ini telah dibantah Muhamad Fajar, Kabid Pelayaran sekaligus PPk pengadaan kedua kapal tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *