mediasurya.com

Petrus Gero Serahkan Klaim Asuransi Prudential Kepada Keluarga Vinsensius Lewu.

MEDIASURYA.COM,LEWOLEBA_ “Asuransi merupakan salah satu cara untuk mengentaskan kemiskinan, tugas kita adalah beri nilai bagi diri kita, agar ada warna bagi orang lain. Ama Vinsen sudah beri contoh dan telah menunjukkan bahwa kita telah beri nilai kepada kita supaya anak dan cucu bisa menikmati,” pesan Petrus Gero.S.Sos.



Vinsensius Lewu telah berpulang 19 Februari 2020 silam. Namun, apa yang ia wariskan untuk istri dan dua orang anaknya sungguh bikin haru. Empat bulan tiga minggu setelah pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lembata ini meninggal dunia, istri Vinsensius Lewu yakni Paulina Klaudia Kewa dan dua orang putranya berhak menerima klaim asuransi Prudential senilai Rp 323.418.662,55.
Penyerahan klaim asuransi ini diberikan secara simbolis oleh agen Prudential dan disaksikan langsung oleh keluarga dan kerabat almarhum dari Dinas Kominfo Kabupaten Lembata, Jumat (10/7/2020).

Baca juga ; http://www.mediasurya.com/2020/07/09/masyarakat-lembata-minta-evaluasi-kawasan-hutan/

Diketahui, almarhum Vinsensius menjadi nasabah asuransi Prudential selama 3 tahun dengan total tabungan Rp 23 juta. Kini klaim asuransi itu berupa tabungan untuk anak dan istrinya. Suasana penyerahan rekening tabungan ini juga berlangsung penuh haru kesedihan. Istri dan sanak keluarganya tak kuasa menahan tangis.

Perwakilan keluarga, Simon Eka Wahang, menuturkan warisan rekening itu dapat membangkitkan kegembiraan dan sukacita bagi istri dan anak untuk memulai hidup tanpa seorang bapak lagi.

Baca juga ; http://www.mediasurya.com/2020/03/05/lembata-darurat-hiv-aids-wakil-rakyat-angkat-bicara/

http://www.mediasurya.com/2020/03/05/mengerikan-hiv-aids-di-lembata/

“Rupanya Vinsen jauh-jauh sudah pikir nasib istri dan anak sehingga melalui asuransi Prudential ia mulai mengumpulkan rupiah setiap hari untuk bekal istri dan anak. Keluarga tetap harap cinta dan perhatian dan pelayanan tetap mengiringi perjalanan semua keluarga,” harapnya saat acara penyerahan klaim asuransi di kediaman almarhum Vinsensius, Lamahora, Kota Lewoleba.


Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lembata Markus Labi Waleng menyebutkan almarhum yang akrab disapa Vinsen ini merupakan ahli teknologi digital terbaik yang pernah dimiliki Kabupaten Lembata mulai dari masa kepemimpinan Bupati Andreas Duli Manuk sampai masa kepemimpinan Eliaser Yentji Sunur.

Karya besar yang pernah dia torehkan itu adalah pengembangan jaringan E-Government yang sudah dinikmati di 15 Kantor SKPD. “Kabupaten lain di NTT belum. Hanya di Lembata. Di tangan dia lahir blue-print E-Government sehingga pelaksanaan pemerintahan lebih efektif dan efisien. Di tengah pandemi seharusnya salah satu andalan itu adalah Vinsen tapi dia tidak ada jadi ada kekosongan,” tandasnya.

Selanjutnya, Markus mengatakan klaim asuransi tersebut merupakan bukti kalau almarhum Vinsensius sudah mempersiapkan masa depan anak-anaknya dari jauh hari.

“Ini investasi yang paling besar khusus untuk anak dan istri. Anak-anaknya harus jadi sarjana dan ganti posisi dia. Dia sudah persiapkan ini sangat matang,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu perintis Asuransi Prudential di Lembata, Petrus Gero menjelaskan kepemilikan asuransi memiliki makna kalau nasabah juga harus memproteksi diri supaya mempunyai nilai secara ekonomis.
“Tuhan beri kita peluang kalau kita merintis ide kita ke sana. Asuransi itu pengalihan risiko; kita alihkan risiko kita ke perusahaan asuransi dan juga memberi nilai ekonomis terhadap kita. Kita sendiri yang memberi nilai terhadap raga kita. Asuransi itu uang kecil beli uang besar,” kata Petrus yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Lembata ini.

Turut hadir di lokasi penyerahan sejumlah agen Prudential Lembata.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *