mediasurya.com

Rayakan Idul Adha 1441 H, Yanuar dan Mesjid Jou Umar Witihama Bagi Hewan Qurban Bagi Anak Yatim.

MEDIASURYA.COM,ADONARA_Yayasan An Nizam Umat Adonara (Yanuar) bekerjasama Mesjid Jou Umar Lewopulo witihama membagikan hewan qurban bagi 1225 anak yatim, dan orang tidak mampu yang tersebar di 4 kecamatan se Adonara.


Fajar Tokan ketua Yanuar kepada media ini usai penyembelihan hewan qurban mengatakan sentuhan sosial yang diberikan ini meruapakan upaya yayasan dalam membangun komunikasi aktif antar umat.


Inisiatif awal berdirinya yayasan ini karena, keterpangilan kita terhadap situasi sosial di lingkungan kita. Banyak orang muda kita yang suka mabok,judi dan kita arahkan mereka, tidak hanya sebatas pada umat muslim namun, Karen kita hidup dalam kekerabatan dan kekeluargan yang kental sehingga umat Nasrani pun kita ajak untuk ayo ke gereja ucap Tokan.

Baca juga ; http://www.mediasurya.com/2020/04/23/wabup-flotim-agus-boli-ajak-orang-muda-karantina-di-kebun-lawan-corona/


Tokan mengatakan, pada prinsipnya pesan dakwah kita adalah meminimalisir hal-hal negatif namun kami lebih menekankan pada pendidikan. Kita sekolahkan anak yatim yang memang banyak diantara mereka yang jauh dari perhatian.


Hal senada disampaikan imam mesjid jou Umar, Baharudin Beda Kian bahwa apa yang dilakukan di hari raya idul adha ini merupakan partisipasi Banyak pihak dan kami di Adonara yang kental dengan tali persaudaraan ini, tidak membedakan satu dengan yang lain dari sisi agama.


Kegiatan penyembelihan 12 ekor sapi dan 10 ekor kambing hari ini tidak hanya melibatkan umat muslim namun juga keluarga kami dari nasrani dan hal ini kami lakukan setiap tahun pada momen hari raya.

Baca juga ; http://www.mediasurya.com/2020/08/01/di-tunjuk-sunur-wakili-dpd-ii-golkar-lembata-gero-tunaikan-dengan-elegan/


Damianus pude Ama ketua basis dua desa lewo Pulo tokoh Nasrani yang aktif dalam kegiatan di mesjid jou Umar mengatakan, kami di Adonara ini hidup dengan toleransi yang tinggi.


Kami satu darah jadi setiap hajatan kami saling membantu dan melengkapi karena, bagi kami agama itu sarana mendekatkan diri dengan Tuhan Allah namun persaudaraan di bawah sejak dalam rahim.(bernad).

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *