Kam. Apr 18th, 2024

Ketua DPRD Lembata, Petrus Gero.S.Sos ; ” Penguatan Kapasitas DPRD Itu Penting”

By media surya.com Feb 25, 2020

Mediasurya.com,Lewoleba_Ketua DPRD Lembata Petrus Gero, menjawab mediasurya.com, Senin, 24 Februari 2020 per telepon dari Jakarta menilai, bimbingan teknis (bimtek) penguatan kapasitas kelembagaan DPRD di bidang pembentukan peraturan daerah yang dilaksanakan di Jakarta selama tiga hari merupakan momentum sangat penting bagi pimpinan dan anggota Dewan untuk
mempersiapkan diri membahas ranperda yang diajukan pemerintah dan ranperda inisiatif usulan Dewan.
Petrus Gero menjelaskan bahwa, dalam.masa persidangan 1 ini terdapat lima Ranperda usulan Pemkab Lembata dan lima Ranperda usul inisiatif Dewan yang akan dibahas. Karenanya penting dilakukan bimtek penguatan kapasitas agar seluruh pembahasan bisa berjalan baik dengan hasil yang maksimal dan berkualitas.

Baca juga ;

BUDIDAYA PORANG, MANTAN PEMULUNG JADI MILIADER

ANAK PENDERITA STUNTING DI LEMBATA, CAPAI 2201 JIWA

Selain lima ranperda usulan pemerintah dan lima ranperda usul inisiatif Dewan, lanjut Petrus Gero, pada akhir Maret mendatang, akan pula disampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur sebagai kepala daerah.

“Untuk itu dipandang perlu untuk Dewan menyiapkan diri secara baik untuk pembahasan LKPj dan penyusunan rekomendasi atas LKPj bupati,” katanya.

Apalagi, lanjutnya, pimpinan dan anggota Dewan semuanya tidak “memiliki sertifikat khusus soal tugas pokok, fungsi dan wewenang alat kelengkapan DPRD terutama komisi-komisi.
Dia menjelaskan, sejumlah materi yang penting dalam bimtek penguatan kapasitas lembaga yakni terkait penyusunan Perda berdasarkan Permendagri Nomor 120 Tahun 2018 dan sosialisasi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2015 tentang Peraturan Perundang-Undangan.sm

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

48 thoughts on “Ketua DPRD Lembata, Petrus Gero.S.Sos ; ” Penguatan Kapasitas DPRD Itu Penting””
  1. Banko Tahminler ile paranızı katlamak Betstake10 tahmin ekibi ile çok kolay. Sizde sadece bir tık uzağınızdaki 1betstake10.com sitesine giriş yaparak banko tahmin ve banko kuponlar ile kazanmanın tadını çıkarın.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *