Ketua DPRD Lembata, Petrus Gero “MTQ, Kegiatan Strategis dan Vital Untuk Generasi Cerdas Spiritual, Cerdas Moral”

Mediasurya.com,Lewoleba_Ketua DPRD Lembata, Petrus Gero dalam pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Lembata, mengatakan, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten Lembata merupakan berkat Allah Subhanahuwataala Tuhan Yang Maha Kuasa karenanya, saya mengajak semua pihak yang hadir untuk bersama kita panjatkan puji syukur.

Petrus Gero mengatakan, tema membumikan Al-Qur’an dalam semangat Ta’an To‘u’ merupakan hal positif yang patut di dukung dan diberi apresiasi karena, Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Lembata merupakan, suatu momentum strategis dan vital dalam melahirkan generasi-generasi yang memiliki kecerdasan Spiritual, kecerdasan Sosial dan kecerdasan Moral sebagai modal untuk membangun masyarakat Lembata yang religius, rukun dan damai. Dengan demikian, MTQ tidak hanya merupakan sebuah Musabaqah (Perlombaan) untuk mencari juara atua yang terbaik, tetapi juga menjadi yang terbaik dalam mengimplementasikan nilai-nilai Al Qur’an sebagai pedoman hidup Umat Muslim dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga ; Corona, Pasutri Lembata dari London, “Tolong Jangan Hakimi Kami”. -. PKK Lembata Cegah Stunting. -. BNN Minta Pemda Lembata Antisipasi Peredaran Narkoba..

Ketua DPRD Lembata ke 5 ini mengatakan, MTQ merupakan kegiatan Silaturahmi untuk meningkatkan toleransi dan toleransi sendiri merupakan warisan Lelurur dan budaya kita.
Pada kesempatan berbahagia ini juga saya mengajak semua kita untuk sukseskan kesiapan Lembata sebagai Tuan Rumah MTQ tingkat Provinsi NTT dan sudah tentu ada dukungan dari Lembaga DPRD dan Pemda Lembata dalam Mensukseskan kegiatan MTQ ini, tegas Petrus Gero. Mengkhiri sambutan Petrus Gero, membacakan beberapa bait pantun,

“Anak Petani gembala domba,
Di padang rumput sejak pagi
Qori dan Qoriyah silakan berlomba        Raih prestasi yang paling tinggi.

“Hari panas menjemur kain,
Elok perbaiki tali temali
Jalin silaturahmi dengan yang lain Sukseskan MTQ wujudkan Toleransi”


“Tak ada nasi cukuplah bihun
Sayur tak ada tersedia labu
Lanjutkan MTQ setiap tahun
Jadikan Lembata rukun dan maju”


“Bunga mawar bunga melati
Kalau dicium harum mewangi Itu saja sambutan kami Sekian dan terima kasih. Disambut tepuk tangan meriah semua masyarakat yang hadir. (mediasurya.com)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *