Kunjungi SMUN I Buyasuri, Ibu Wakil Bupati Lembata, Bangga atas Kreatifitas Siswa dan Guru

Mediasurya.com,Lewoleba_Ibu Wakil Bupati Lembata, Berbincang bersama kepala SMKN 1 Buyasuri, terkait pelaksanaan UNBK dan juga mengenai sengketa lahan lokasi pembangunan Smk negeri 1 buyasuri saat melakukan kunjungan kerja ke SMUN I Buyasuri (18/3/2020).

Untuk SmK Buyasuri memang pesrsoalan tahan yang sudah ada sejak tahun 2006 namun, sampai sekarang masih belum terselesaikan.

Ibu wakil bupati Lembata dalam sambutan mengatakan, saya bnagga akan kreatifitas siswa dan guru disini, dimana mampu merubah lahan tidur milik sekolah menjadi kebun yang produktif.

Ini sejalan dengan apa yang di programkan oleh Mentri yakni guru sebagai penggerak. Ya contohnya menanam jagung yang dilakukan di lahan tidur milik sekolah SMUN I Buyasuri ini. Intinya jangan membiarkan lahan kosong begitu saja tapi harus d manfaatkan dengan baik.

Kunjungan yang dilakukan ini juga untuk, melihat keberadaan dan kondisi sekolah SMUN I Buyasuri karena, pihak Dinas PKO Propinsi NTT ingin, membuka rumah belajar dan juga konten dalam hal ini, memanfaatkan media sosial dengan baik. Ungkap ibu wakil bupati yang saat ini bekerja didinas PKO Propinsi, bidang Tekopi (Teknologi Komunikasi Pendidikan)

Sementra itu, kepala SMUN I Buyasuri dalam sambutan mengatakan, pihaknya memanfaatkan lahan tidur sebagai kebun Osis SMA Negeri 1 buyasuri.

Baca juga ; Pemda Lembata Himbau Masyarakat, Tidak Gelar atau Ikuti Kegiatan Yang Melibatkan Massa. -. Antisipasi Korona, Polres Lembata Bersama Dinkes Lembata, Semprot Desinfektan Di Rumah Ibadat.. -. Corona, Pasutri Lembata dari London, “Tolong Jangan Hakimi Kami”. -. Mengerikan, HIV-AIDS di Lembata.

Selain  itu, sang kepsek juga menyampaikan tentang, keberadaan lokasi SMUN I Buyasuri, rombongan belajar dan tenaga pendidik.
Ketua OSIS, menyampaikan tentang pemanfaatan/ pengolalaan lahan sekolah menjadi kebun sekolah bertujuan,memanfaatkan lahan titdur menjdi lahan produktif
Hasil ini akan di perdana jadi kami harapkan ada dukungan bagi kami ketika melakuka  panen perdana. Dan panenan langsung diborong ibu wakil Bupati Lembata dan rombongan.

Kepala Koordinator Pengawas Kabupaten Lembata. Mengungkapkan rasa bangga atas prestasi siswa SMU NEGERI 1 BUYASURI yang telah mengharumkan nama Lembaga dengan, berprestasi dalam ajang KSN ( KOMPETENSI SAINS NASIONAL ) tingkat kabupaten maupun, tingkat Rayon, melalui mata pelajaran ekonomi yang di ikuti oleh Anak Ignasiua R. Blolok, di dampingi oleh Guru mapel ekonomi, Dominikus Beni Suknato, S.Pd

Ibu wakil Bupati di akhir pertemuan mengucapkan, terima kasih kepada Bapak/ibu Guru dan OSIS SMUN I Buyasuri, yang telah memberikan pendidikan dalam pemanfaatan lahan tidur menjadi kebun produktif dan ini akan menjadi ole” dari kedang untuk Dinas PKO Propinsi NTT. (Nemsi/medisurya.com)

Share

One thought on “Kunjungi SMUN I Buyasuri, Ibu Wakil Bupati Lembata, Bangga atas Kreatifitas Siswa dan Guru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *