Keuskupan Larantuka Dan Pewaris Kerajaan Sepakat, Batalkan Prosesi Jumad Agung Tahun 2020.

Mediasurya.com,Larantuka_Keputusan Gereja melalui Yang Mulia Uskup Larantuka untuk, membatalkan prosesi Semana santa itu sangat luar biasa dan bijaksana karena, Gereja dan Pemilik devosi Semana Santa yakni suku-suku Semana mengambil peran aktif bersama pemerintah untuk mencegah pandemik-endemik Virus Covid19 Corona di Flores Timur dan Indonesia pada umumnya.
Belajar dari Italia, kasus pasien dan kematian manusia akibat Virus Corona sehari mencapai 800an kematian karena, masyarakatnya lalai bahkan melawan sikap pemerintah, terkait sosial distrating atau isolasi sosial kurang dari 20 orang atau jaga jarak satu meter dengan orang lain maka, kita di Flores Timur dan Indonesia harus bersatu melawan virus Corona dengan patuh pada keputusan yang di ambil oleh pemerintah untuk melindungi segenap jiwa raga rakyat dari ancaman virus corona ini.
Disisi lain keputusan ini menunjukan bahwa sesungguhnya kita beriman tidak saja berdasar “rasa” tapi juga harus berdasar “rasio” yakni “credentes autem salvus erit” artinya kita ber-iman yang menyelamatkan umat manusia.
Pemerintah berterimakasih pada Yang Mulia Uskup Larantuka dan Pewaris Kerajaan Larantuka Bapa Don Tinus DVG bersama suku-suku semana atas keputusan yang bijak dan sejalan dengan sikap pemerintah ini,ungkap Agus Boli.
Dikatakan Agus, Saya tadi bicara dengan Pewaris Kerajaan Larantuka, Bapa Don Tinus DVG meminta ujud khusus dari pihak kerajaan dan suku-suku semana kepada “Tuan Ma”; Bunda Maria agar, Lewotana dan segenap masyarakat Flores Timur di dalam dan luar Flores Timur, terlindungi dari bencana Virus Corona yang mematikan ini, dan Indonesia-dunia pada umumnya. Semoga melalui perantara doa “Tuan Ma” Bunda Maria, Tuhan sungguh mengentikan Virus Corona ini dan menyembuhkan para penderita yang sudah tervirus.

Baca juga ; Kadis Kesehatan Lembata, “Semua kita bisa Kena Korona Tapi, Jangan Lengah dan Tetap Waspada Terhadap DBD”. .- Wabup Flotim Agus Boli larang semua ternak Babi dan hasil olahannya masuk Flores Timur. .- Sikka dan Flotim, Sepakat Bangun Kerjasama.. .- BUPATI FLOTIM, RESMIKAN LOPO WISATA KULINER LEBAO.


Kepada masyarakat Flotim yang di luar, urungkan niat untuk pulang, dan berdoa saja dari jauh pada Tuan Ma, Ema Bunda Reinha Rosari Larantuka dan, yakin akan di dengar dan di kabulkan doa-doanya.
Saatnya kita berkontemplasi, berdoa dalam keheningan jiwa untuk dunia.
Saya mendapat pemberitahuan dari pewaris Kerajaan Larantuka, Bapa Don Martinus DVG yang hadir dalam pertemuan itu bahwa, Yang Mulia Bapa Uskup Larantuka Mgr.Frans Kopong Kung,Pr membatalkan prosesi Semana Santa sebagai, bentuk dukungan gereja lokal keuskupan Larantuka dan Pihak kerajaan Larantuka dan suku-suku semana pemilik devosi semana santa terhadap upaya pemerintah melawan Virus Corona dengan, metode sosial distrating. Sedih dan haru tapi sungguh mulia karena mengorbankan Semana santa demi keselamatan umat manusia terkhusus masyarakat flores timur dan Indonesia pada umumnya dari pandemik-endemik virus corona yang mematikan ini.semoga.(mediasurya.com)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *