Wabup Flotim Agus Boli; Corona, Keluarga Penumpang KM. Lambelu di Larang Interaksi Sebelum di Tes Virus Corona

Mediasurya.com,Larantuka_Kapal motor Lambelu dalam jadwal pelayaranannya, akan menurunkan penumpang kapal asal Flores Timur di Pelanuhan Larantuka pada hari selasa Tanggal 24 Maret pukul 04.00 dinihari dengan, Route pada tanggal 22 Maret 2020 dari Makasar-Bau Bau-Maumere dan Larantuka.
Demi antisipasi endemi Virus Corona di Flores Timur maka, Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli,SH memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Flores Timur, gerakan tim medis dan para medis, menyiapkan sarana dan prasarana kesehatan yang memadai untuk, melakukan pemeriksaan khusus Virus Corona Covid19 kepada semua penumpang kapal motor Lambelu yang turun di Larantuka Flores Timur sebelum mereka ke kampung halamannya.

Baca juga ; Keuskupan Larantuka Dan Pewaris Kerajaan Sepakat, Batalkan Prosesi Jumad Agung Tahun 2020.. .- Wabup Flotim Agus Boli larang semua ternak Babi dan hasil olahannya masuk Flores Timur. -. Sikka dan Flotim, Sepakat Bangun Kerjasama.. -. Frit Langotukan, Ajak Orang Muda Waienga Kelola Aset Desa dan Tolak Hoax.


Pemeriksaan ini di lakukan oleh dua tim medis untuk mengetahui tanda-tanda Virus Corona misalkan suhu tubuh di atas 37-38’C dan tanda-tanda lain terkait Virus Corona maka akan di karantina dan selanjutnya akan di kirim ke Rumah Sakit Maumere. Lalu¬†akan di semprot desinfektan supaya steril.
Jika sehat dan tidak ada tanda-tanda awal tervirus Corona maka boleh ke kampung halaman dan masuk dalam ODP dan lakukan Karantina Mandiri Sosial distrasing selama 14 artinya cukup di rumah saja,jaga jarak minimal satu meter dalam komunikasi dengan siapapun dan perhatikan tanda-tanda lanjutan selama masa 14 hari itu.Jika setelah 14 hari sehat dan tidak tervirus Corona maka boleh bebas berinteraksi secara sehat dengan keluarga dan masyarakat.
Nanti tim medis di jaga oleh Pol PP,Polisi dan TNI lakukan pemeriksaan di Pelabuhan Larantuka dan sebelum di periksa dan di nyatakan aman pihak keluarga di larang berinteraksi dengan penumpang.
Kita serius menjaga Wilayah Flores Timur dari virus Corona yang mematikan ini.
Masyarakat di harap patuh pada instruksi pemerintah,jika main-main dan tidak mau ikut instruksi pemerintah maka akan di ambil tindakan tegas demi keselamatan kesehatan masyarakat Flores Timur.Tugas pemerintah adalah melindungi seluruh tumpah darah rakyat,memastikan masyarakat sehat dan sejaterah dengan cara paksa sekalipun.
Setelah ini pemda akan kordinasi dengan pemerintah propinsi dan pusat akan adanya kemungkinan di tutup pelabuhan,bandara dll jika keadaan memburuk.Tapi ini masih kemingkinan berdasarkan dinamika kasus ke depan.
Kita perlu belajar dari Negara Italia yang korban Virus Corona terbanyak dan dalam satu hari saja meninggal sekitar 800an orang itu bermula dari kelalaian warga tidak patuh pada instruksi pemerintah bahkan menganggap enteng dan masa bodoh.
Ini virus semacam malaikat maut,siapapun dia di cabut nyawanya karena itu mencegah lebih baik daripada mengobati apalagi virus Covid19 vaksin dan obatnya belum di temukan di dunia ini.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *