Kam. Apr 18th, 2024

Antisipasi Kekurangan Tenaga Hadapi Korona, Pemda Lembata Rekrut 20 Tenaga Medis

By media surya.com Apr 2, 2020

Mediasurya.com,Lewoleba_Antisipasi kekuarangan tenaga medis, dalam penanganan penyebaran wabah Korona yang meluas, Pemerintah Kabupaten Lembata merekrut tambahan tenaga medis sebanyak 20 orang,hal ini disampaikan Bupati Lembata dalam jumpa pers (2/4/2020).

Dijelaskan Bupati, bahwa dirinya telah menerbitkan SK bagi 20 Perawat Outsourcing yang direkrut untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19. Para perawat tersebut sudah mulai bekerja sejak Rabu, 1 April 2020 dan berada di bawah pengawasan Dinas Keaehatan. Mereka selain di-BKO di RSUD Lewoleba juga ditempatkan di Posko Pemantauan dan Penanganan Covid-19 Pelabuhan Laut Lewoleba.

Selama 14 hari, Bupati Lembata dua periode ini berkantor di rumah dan menjalani karantina mandiri selama 14 hari karena merupakan pelaku perjalanan dalam pengawasan (PPDP).

Ia menjelaskan, kekurangan tenaga perawat sudah bisa diatasi dengan membuka lamaran outsourcing. Sebanyak 25 orang perawat melamar dan ia telah menerbitkan SK kepada 20 perawat outsourcing. 20 orang ini dipilih karena memiliki STR dan berpengalaman.

“Saya sudah tanda tangan SK mereka dan sudah mulai bertugas per 1 April,” kata Bupati Sunur.sm

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *