Polres Lembata, Tegas Tindak Warga Yang Lakukan Aktifitas Dalam Jumlah Banyak

Mediasurya.com,Lewoleba_Polres Lembata akan melakukan tindakan tegas terhadap warga yang tidak menghiraukan himbauan untuk tidak beraktifitas dalam jumlah banyak. Apel Cipta kondisi Covid 19, berlangsung di Lapangan Apel Polres Lembata (4/42020) .

Baca juga ;Bupati Lembata, “Ada ODP Yang Masih Berkeliaran Ke Pasar, Pihak Keamanan Diminta Tindak Tegas”. -. Potensi Penularan Korona Tinggi, Bupati Lembata Perintah Aktifitas Pergerakan Orang Di Batasi.. -. Cegah Korona DPC Demokrat Lembata, Sumbang Media Cuci Tangan.

Wakapolres Lembata Kompol Donce Fernandez dalam sambutan mengatakan, menindaklanjuti perintah Kapolri dan menjaga warga Lembata dari bahaya koronavirus maka polres Lembata melakukan, kegiatan patroli sekaligus himbauan dan pembubaran masyarakat Yang masih melakukan aktivitas dalam jumlah banyak.

Fernandez menyarankan agar dalam melakukan patroli tidak menggunakan sirene melaikan menggunakan Lampu rotator agar masyarakat tidak terlalu panik dengan situasi ini.

Apel siaga yang di pimpin oleh Kapolres Lembata AKBP Jannes H Simamora SH MH, dalam sambutan menyampaikan, bahwa dirinya telah mengadakan rapat dengan imam masjid di kota lewoleba, yang intinya disepakati bahwa polres Lembata akan menunjukan keseriusan kita, dikarenakan himbauan- himbaun kita tidak di indakan oleh masyarakat.

Polres Lembata akan memberlakukan jam malam, ini kita lalukan patroli, himbauan dan penindakan, dan untuk penindakan kita lakukan diatas jam 21.00 malam, sementara untuk himbauan akan kita lakukan setelah pelaksanaan Apel ini. Salah satu tujuan nya supaya masyarakat tahu bahwa kita serius dalam menghadapi penyebaran Virus Covid 19 ini. Kegiatan ini tidak hanya di lakukan untuk malam ini saja akan tetapi berlanjut untuk malam berikutnya. Bahwa dari intelkam akan berjalan duluan untuk mengetahui titik titik kumpul masyarakat kemudian di informasikan di lakukan himbauan dan penindakan. Bahwa dalam pelaksanaan tugas harus bersifat humanis dan tanpa adanya kekerasan. Bahwa kita sudah memasuki minggu ke 3 penangganan penyebaran Virus Covid 19 ini dan di harapkan agar kita lebih tegas. Agar dalam pelaksanaan tugas tetap menjaga jarak dengan masyarakat. dalam pelaksanaan Patroli dibagi menjadi dua regu yakni Regu Siang dan Regu malam .
pelaksanaan patroli dibagi lagi menjadi 3 tim yakni tim Deteksi , tim Penyuluhan dan Tim Penindakan. Dan akan dilanjutkan dengan pembacaan Sprint Cipta Kondisi Covid 19 dan kemudian dilakukan Patroli diseputaran Kota Lewoleba.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *