Terkait Korona Pemda Lembata, Siapkan Dua Gedung Karantina

Mediasurya.com,Lewoleba_ Hadapi wabah Korona virus covid -19 Pemda Lembata terus mengupayakan segala daya untuk mempersiapkan penanganan baik dari sisi medis, apk hingga ruang karantina. Dan saat ini Pemda Lembata telah menyiapkan dua gedung untuk karantina odp maupun orang dalam perjalanan yang mendapat penolakan.

Baca juga ;Hadapi Korona Pemuda Katolik Lembata Harap, Tenaga Medis Tetap Sehat dan Fit. -. Musrenbang Tingkat Kabupaten, Pemda Lembata Evaluasi Anggaran Daerah.. -.Cegah Korona Partai Demokrat Lembata, Sumbang Media Cuci Tangan. -. ODP Berkeliaran di pasar, Bupati Lembata Perintah Tertibkan Aktifitas Masyarakat.

Hal ini disampaikan Sekda Lembata, Paskalis Ola Tapobali (8/4/2020) usai meninjau puskesmas Nubatukan di desa pada yang tengah dirampungkan pembangunan. Tapobali yang kala itu didampingi kadis kesehatan dan sejumlah pejabat daerah mengatakan, kapasitas ruangan 60 orang namun, jika terjadi lonjakan kita bisa memanfaatkan lorong dengan menempatkan tempat tidur atau springbed dengan begitu puskesmas ini bisa menampung hingga 93 orang.

Tapobali mengatakan, Pemda memang sudah menyurati pt.pelni namun demikian, harus tetap diantisipasi jika kemudian kejadi seperti di maumere.

Selain gedung puskesmas Nubatukan ini, Pemda juga siapkan gerai maritim sebagai ruang karantina ucap sekda Lembata.

Sebelumnya ungkap Paskalis, beberapa camat telah melaporkan bahwa warga yang melakukan karantina mandiri di desa-desa mendapat tekanan secara psikis yang cukup tinggi akibat ditolak warga sekitar karena itu setelah persiapan ini rampung bisa digunakan.sm

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *