Satu PDP Korona Virus Covid -19,Masih Di Rawat RSUD Lewoleba

Mediasurya.com,Lewoleba_Dr Lucia Shandra, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata, kepada media ini (1/4/2020) di hubungi melalui sambungan seluler membenarkan bahwa saat ini, satu PDP COVID -19 dalam perawatan tim medis, RSUD Lewoleba.
Baca juga ; Profesor Sebut Virus Korona Lebih Bahaya dari Teroris. -. Kadis Kesehatan Lembata, “Semua kita bisa Kena Korona Tapi, Jangan Lengah dan Tetap Waspada Terhadap DBD”

Pemeriksaan suhu tubuh,pelabuhan laut Lewoleba,Lembata. Foto.mediasurya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lembata ini menerangkan bahwa, PDP tersebut berjenis kelamin perempuan dari kecamatan Nubatukan dan kini berada di ruang isolasi RSUD Lewoleba.
Pasien dalam pengawasan (ODP) Covid-19 yang sebelumnya masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP) tersebut, baru kembali dari Jakarta dan dirawat di ruang isolasi rumah sakit dengan keluhan sesak nafas, batuk dan pilek.

Baca juga ; Mengerikan, HIV-AIDS di Lembata. -. Cegah Penyebaran COVID-19, Lapas Lembata Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Pemeriksaan suhu tubuh,pelabuhan laut Lewoleba,Lembata. Foto.mediasurya.

Kadis kesehatan Lembata menjelaskan, sejauh ini, belum ada warga Lembata yang positif Koronavirus, COVID -19.
PDP dimaksud belum positif Covid-19 karena untuk menentukan positif atau tidaknya harus melalui swab.
Sesuai data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lembata, terdapat sebanyak 245 orang disreaning karena merupakan pelaku perjalanan dari daerah terppaar. Dari jumlah itu, terdapat sebanyak 38 orang dalam pemantauan (ODP), sebanyak 37 ODP lama dan ODP baru satu orang. Yang menjalani rawat mandiri di rumah sebanyak 34 orang, selesai masa pemantauan 14 hari sebanyak tiga orang dan satu PDP yang saat ini sedang dirawat di RSUD Lewoleba.
Sementara itu Paulus Toon Langotukan, anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Lembata, kepada media ini (2/4/2020) meminta masyarakat untuk tertip dan patuh apa yang disampaikan pemerintah untuk tetap di rumah dan selalu jaga jarak.
Pola hidup bersih dan sehat memang penting dan harus diterapkan dalam keseharian masyarakat dalam kehidupan sosial apalagi di saat ini dengan adanya, koronavirus,COVID -19 yang sangat berbahaya.
Saya harap untuk sementara waktu, masyarakat hindari kumpulan masa, selalu cuci tangan, jaga jarak dan penting untuk tetap di rumah ungkap Langotukan.sm

Share

One thought on “Satu PDP Korona Virus Covid -19,Masih Di Rawat RSUD Lewoleba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *