Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P Lakukan Pendekatan Komunikasi Dan Persuasif Terhadap Sandosi Berdarah

Mediasurya.com,Adonara_ Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P mengajak Dua suku di desa Sandosi,kec.Witihama yang bentrok dalam perang tanding perebutkan lokasi tanah Wulewata Bani, untuk tahan diri dan menyelesaikan persoalan dengan kepala yang dingin.

Baca juga ; Keluarga Korban Perang Sandosi Dapat Sembako Dari Wakil Bupati Agus Boli

Resmikan Gedung Puskesmas Dan SMP, Bupati Hadjon Ajak Orang Muda Ikut Berinteraktif Dalam Pembangunan.

Ajakan Dandim untuk para pihak yang bertikai agar segala sesuatu dikomunikasikan secara persuasif dan kekeluargaan.

Imada mengatakan, kita semua bersaudara karena jika ada hal yang kurang berkenan laporkan saja ke pihak berwenang. Kami dari TNI akan ada bersama masyarakat untuk menyelesaikan semua hal yang menimbulkan ketidaknyamanan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan”

Untuk diketahui pihak keamanan gabungan dari TNI dan Polri telah terjun ke lokasi kejadian. Diketahui korban meninggal dunia 6 orang dan luka-luka belum di ketahui karena lokasinya cukup jauh dari desa Sandosi.

Imada mengataka “Saya juga minta pemerintah desa Sandosi agar menghimbau suku-suku lain jangan, terprovokasi dan masing-masing suku yang bertikai menahan diri supaya jangan lagi bertambah korban.
Kepada semua camat Se daratan pulau Adonara dan desa-desa lain agar menghimbau dan menahan masyarakatnya jika punya niatan membantu suku-suku yang lagi bertikai di desa Sandosi karena di Adonara secara lamaholot ada namanya “nara” atau sekutu lintas desa dan wilayah. Biarkan pemerintah dan aparat keamanan menyeselesaikan masalah yang ada. Kepada warga masyarakat agar tidak boleh membuat di medsos hal-hal yang provokatif peruncing keadaan disana. Jika ada yang menulis bernada provokatif alias Ujaran kebencian.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.