Wakil Bupati Flotim Agus Boli, Bagikan Ratusan Paket Sembako

Mediasurya.com,Larantuka_ Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli, melakukan aksi kemanusiaan dengan membagi ratusan paket sembako untuk Warga Solor Barat dan Ibu-ibu pedagang kecil di area pelabuhan Larantuka (18/4/2020).
Aksi kamanusiaan pembagian sembako dilakukan sendiri oleh wakil Bupati Flotim Agus Boli, dihalaman gereja paroki Pamakayo Solor barat di dampingi Pastor Paroki Rm.Robert dan Rm.Boni Hurit,Pr dan kepala desa Pamakayo serta pengurus Paroki Pamakayo.

Baca juga ; Sekda Lembata, Harap Masyarakat Tidak Panik, Dan Tetap Ikuti Protokol Pemerintah Dalam Pencegahan Korona”.. -. Bupati Lembata, “Ada ODP yang Masih Berkeliaran ke Pasar, Pihak Keamanan Diminta Tindak Tegas”

Warga penerima mengantri pengambilab bantuan Sembako dengan tetap menjaga jarak satu dengan yang lainnya, sekitar satu setengah meter sesuai tata cara pencegahan Virus Corona.
Pastor Paroki Pamakayo, kepala desa dan warga penerima bantuan menyampaikan terimakasih atas perhatian kemanusiaan Wabup Agus Boli di tengah sukacita pesta Paskah kebangkitan Kristus dan kecemasan Virus Corona yang berdampak buruk pada perekonomian masyarakat.


Setelah pulang dari Paroki Pamakayo, kecamatan Solor Barat dengan KM.Cahaya Welang, ketika tiba di Pelabuhan Larantuka Wabup Agus Boli di tahan oleh puluhan ibu-ibu yang selama ini berjualan di area pelabuhan Larantuka. Rombongan ibu-ibu ini di pimpin oleh Ibu Fatima Umar, Tuti Hasan, Halima Koten dan Sutiyati Sengaji ini dengan, sedih meceritakan kepada Wabup Agus Boli bahwa mereka sulit memperoleh uang karena pelabuhan sepih pembeli. Ibu Fatima Cs juga secara spontan meminta wabup Agus Boli membantu mereka sembako untuk makan di rumah.
Wabup Agus Boli langsung mengiyakan dengan memberi bantuan sembako kepada puluhan ibu-ibu tersebut dan mereka menerima dengan haru di Pelabuhan. Mereka berterimakasih kepada Wabup Agus Boli karena bisa peduli dengan mereka di tengah kesulitan yang di alami.
Wakil Bupati Agus Boli pada kesempatan itu mengatakan bahwa, ini sumbangan pribadi yang biasa ia lakukan selama ini dari sepersepuluhan atau sepuluh persen penghasilan tiap bulan yang ia selalu sisihkan untuk orang-orang berkesusahan sambil menunggu bantuan BLT dari Pemerintah.
“Ini hanya perhatian kemanusian dari penghasilan saya yang dalam Budaya Lamaholot di sebut “umeng lamak” (ambil bagian dalam kehidupan bersama). Ini rutin saya lakukan sejak menjadi DPRD tahun 2009 silam di setiap waktu untuk saudara-saudara yang berkesusahan. Soal Bantuan Pemerintah sesuai arahan pa Bupati Anton Hadjon akan di berikan setelah pendataan secara baik di desa dan kelurahan dengan besaran Enam Ratus Ribu perbulan selama tiga bulan ke depan untuk sekitar tiga puluh ribuan KK miskin”, tegas Agus Boli.sm

Share

13 thoughts on “Wakil Bupati Flotim Agus Boli, Bagikan Ratusan Paket Sembako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *