Hadapi Korona Bupati Perintah, Semua Kepala OPD dan Camat Di Lembata Buat Skema Kegiatan Ekonomi

Mediasurya.com,Lewoleba_Usai mengikuti muserebang tingkat propinsi, Bupati Lembata dihadapan kepala OpD dan para Camat (21/4/2020) mengatakan, bahwa dampak ekonomi cukup tinggi terhadap situasi mewabahnya korona virus saat ini, sehingga kita harus upayakan mengambil langkah segera.
Bupati menegaskan, jangan tiap kali kita rapat omong yang ini-ini saja namun, harus ada skema kegiatan berdampak ekonomi karena, kita sudah masuk tahap operasional, tinggal saja kapan kita turun berikan ke masyarakat. Saya minta agar semua kepala opd dan para camat harus turun pantau dan pahami kondisi ekonomi masyarakat saat ini.

Baca juga ; Terkait Korona di Lembata, Bertambah 2 PDP Positif Hasil Rapidtest. -. Bertemu Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Pemda Lembata Minta Masukan Terkait Kebijakan Korona.


Saya harap agar ada data konkrit, yang harus segera masuk ke pemerintah kabupaten tentang situasi kebutuhan masyarakat dan kendala yang  mereka hadapi karenanya, saya minta semua aparat di semua tingkatan agar jaring pengamanan sosial, sehingga bantuan bisa tepat sasaran.

Bupati juga himbau agar bisa semua bisa memastikan agar orang luar jangan dulu masuk ke Lembata sementara waktu, hal dimaksudkan agar kita bisa pastikan zona hijau kita sehingga kita bisa buka aktifitas bebas. Kalau pencegahan ini bisa kita jaga maka, kita tidak terlalu merasakan dampak ekonomi.
Sekarang rakyat butuh pengabdian kita sebagai aparatur sesunguhnya. Lakukan zonasi wilayah dan kita sebagai garda paling depan menghalau, bisa atau tidak? Tanya Bupati dihadapan para pejabat daerah.
Pengawasan dan pengendalian kita lakukan jadi, semua kita harus bersama melakukan langkah konkrit terhadap dampak ekonomi. Banyak orang tapi koordinasi susah. Karenanya hari ini saya tegaskan bahwa,Semua kepala opd diberi tugas dnlan tangungjawab yang sama,
Ini di rumah karantina kotornya minta ampun,air bersih tidak ada, sapu tidak ada padahal disetiap ruangan ada wastafel. Bukan hanya ruangan yang siap namun semua asisorisnya harus siap.
Dan Saya minta siaga wilayah pesisir karena banyak yang masuk lewat jalan tikus tegas Bupati.

Share

One thought on “Hadapi Korona Bupati Perintah, Semua Kepala OPD dan Camat Di Lembata Buat Skema Kegiatan Ekonomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *