DPRD Lembata, Bentuk Satgas Lawan Korona

Mediasurya.com,Lewoleba_Sebagai upaya membantu pemerintah Lembata dalam penanganan wabah Korona virus, dan keprihatinan juga rasa kamusiaan DPRD Lembata membentuk satgas lawan Korona.
Hal ini disampaikan ketua DPRD Lembata, Petrus Gero.S.Sos diruang kerjanya (22/4/2020) bahwa, kesepakatan semua anggota DPRD atas kerterpangilan dan rasa kemanusiaan, bersama membantu pemerintah daerah melawan Korona virus yang mewabah.
Baca juga ; Sekretaris DPRD Lembata Ajak Warga Ile Ape Timur, Cegah Penyebaran Korona.  -. Bertemu Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Pemda Lembata Minta Masukan Terkait Kebijakan Korona.  -. Mengerikan, HIV-AIDS di Lembata.

Gero menjelaskan, tangungjawab menghadapi Korona virus yang berdampak luas hampir di seluruh aspek kehidupan ini, tidak bisa hanya dibebankan pada Pemerintah namun, semua kita harus bisa menambil peran dan kerterpangilan inilah kemudian DPRD mengabil peran dengn membentuk satgas lawan korona.

Semua anggota DPRD Lembata, turun ke tengah masyarakat namun, kali ini tidak lagi dalam bentuk kumpul-kumpul warga, kami dibagi dalam beberapa kelompok mengunjungi gugus tugas tingkat desa untuk memberikan bantuan apk, berupa masker, maupun bantuan lainnya seperti makanan ringan bagi petugas digugus tugas.

Diinformasikan ketua satgas adalah ketua fraksi Partai Demokrat, Antonius Molan Leumara, sekretaris Yosep Boli dan wakil ketua dari partai Golkar Simon Beduli. Dengn beberapa devisi yang mebentengi kegiatan satgas.

Ketua satgas lawan Korona DPRD Lembata Antonius Leumara, kepada media ini mengatakan, alasan DPRD membentuk tim satgas lawan korona, pada prinsipnya bersinergi bersama pemerintah mendorong dan juga mengawasi percepatan penanganan Covid 19 di Lembata

Leumara menjelaskan, untuk itu langkah satgas, memback-up data base penanganan covid 19, juga melakukan advokasi tentang regulasi, anggaran dan pengawasan pelaksanaan penanganan covid 19, memantau pelaksanaan penanganan Covid 19 di kecamatan, kelurahan dan desa dan Memberi pertimbangan sekaligus input kepada Pemda berdasarkan hasil pantauan dan analisis data base.sm

Share

One thought on “DPRD Lembata, Bentuk Satgas Lawan Korona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *