Camat Dan Tiga Desa Pesisir Atadei Lembata, Sepakat Swadaya Lakukan Patroli Laut

Mediasurya.com,Atadei_Banyak orang menyangka Kecamatan Atadei berada di wilayah pegunungan tanpa laut namun, itu keliru karena ada tiga desa di kecamatan Atadei berada di wilayah pesisir pantai selatan ucap, Camat Atadei Charles Lambertus,SH diruang kerjanya (29/4/2020) saat ditemui media ini.
Baca juga ; Kepala Puskesmas Lewoleba, Muhad Fajar, “Kami Bersyukur, Ketua DPRD Lembata Berih Perhatian di Tengah Pandemik Korona”.  -. Awasi Wilayah Pesisir, Kecamatan Nubatukan Juga Buka Tempat Jualan Di Knale.  -. Terkait Korona Di Lembata, Positif Hasil Rapidtes Bertambah Jadi 6 Orang.  -. Yuni Damayanti, Ketua PKK Kabupaten Lembata Ajak Warga Konsumsi Daun Kelor.

Untuk hal tersebut Charles Lambertus camat atadei mengatakan, pihaknya telah bersepakat bersama tiga desa di wilayah pesisir atadei untuk melakukan patroli laut bersama dalam rangka menjaga masuknya orang luar ke wilayah lembata melalui wilayah pesisir Atadei.

Tiga desa tersebut terang Charles Lambertus adalah, desa Ata kore yang berada di wilayah pesisir waiteba, dimana itu merupakan, teluk tenang dan banyak kapal yang sering singah entah untuk berlindung dari badai maupun, melakukan aktifitas pengambilan air tawar. Selain itu di pesisir lewogroma, Desa Lewogroma dan Pesisir dulir Desa Dulir.

Camat Atadei mengatakan, patroli ini dilakukan secara swadaya dimana, ketiga kepala desa ini, telah bersepakat bersama pihak kecamatan dengan menimbang usulan masyarakat, saling patungan bahan bakar, kapal bodi untuk melakukan penyisiran sepanjang laut atadei. Ketiga desa pesisir tersebut juga membangun pos jaga di daerah pesisir guna, menghalau orang masuk memanfaatkan jalan tikus.

Charles Lambertus menerangkan, dari sisi ekonomi, banyak memang hasil bumi dan usaha masyarakat atadei, yang kemudian sulit dipasarkan namun, pihak kecamatan terus melakukan Himbauan dan seruan agar masyarakat selalu mengikuti protokoler dan anjuran pemerintah dengan selalu pakai masker, jaga jarak,cuci tangan dan pola hidup sehat karena, ini merupakan cara melawan Korona. Kami juga memberikan edukasi menghadapi korona dan motivasi untuk tidak takut melakukan transaksi jual beli. terang charles.
Memang pemerintah sedang menutup sementara pasar watuwawer namun, masih ada dua pasar yakni pasar karangora dan pasar kalikasa jadi masyarakat di harapkan untuk bisa memanfaatkan, lalu kita minta juga untuk turun ke Lewoleba untuk jualan dan ini efektif karena banyak masyarakat Atadei tetap berjualan meski ada masyarakat yang masih enggan ke pasar .sm

Share

One thought on “Camat Dan Tiga Desa Pesisir Atadei Lembata, Sepakat Swadaya Lakukan Patroli Laut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *