Keliling Ile Ape dan Ile Ape Timur Ketua DPRD Lembata, Berikan Edukasi Tentang Covid 19

Mediasurya.com,Lembata_ Ketua DPRD Lembata Petrus Gero.S.Sos memberikan edukasi tentang korona virus dan protokoler hadapi covid 19 di 8 gugus tugas tingkat desa sepanjang kecamatan Ile ape dan Ile Ape Timur.
Baca juga ; Kepala Puskesmas Lewoleba, Muhad Fajar, “Kami Bersyukur, Ketua DPRD Lembata Berih Perhatian di Tengah Pandemik Korona”.   -. Terkait Korona, Bupati Lembata Sayangkan, Peserta Tabligh Akbar di Goa Sulawesi Selatan, Asal Lembata Tidak Jujur.

Hal ini dilakukan ketua DPRD Lembata, saat menuju puskesmas Lama au dan setelah memberikan bantuan APD ke puskesmas Lamaau kecamatan Ile ape timur (8/5/2020).
Hampir setiap gugus tugas tingkat desa dikunjungi ketua DPRD, selain untuk melihat dari dekat aktifitas di gugus tugas juga, memberikan edukasi tentang penanganan covid 19 serta memberikan bantuan berupa masker dan bantuan spontanitas lainnya yang diambil dari saku ketua DPRD Lembata.


Petrus Gero kepada media ini mengtakan, tujuan kami ke puskesmas Lamaau untuk menyerahkan bantuan APD bagi tim medis di sana namun, sepanjang jalan yang kami lalui dari saat pergi maupun pulang melewati posko gugus tugas tingkat desa, jadi saya sempatkan diri untuk singah dan berbincang dengan mereka.
Ada keluhan dan masukan dari masyarakat desa yang saya dapat, selain itu juga ada edukasi yang coba saya bagikan dengan masyarakat di desa tentang covid 19.
Intinya saya mengajak mereka untuk pola hidup bersih tetap jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker. Setiap orang yang keluar masuk kampung harus di pantau namun, bukan dihalangi tetapi kalau ada orang baru maka, harus segera dilakukan koordinasi dengan tim gugus tugas tingkat kabupaten untuk ditindak lebih lanjut terang Petrus Gero.


Hal yang sama juga dilakukan oleh anggota DPRD Lembata, Alex Arakian dan sekretaris dprd Lembata, Burhanudin Kia saat mendampingi ketua dalam melakukan kunjungan ke puskesmas Lamaau.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *