Resmikan Puskesmas Atadei Bupati Lembata, “Ini Untuk Pendekatan Pelayanan”

Mediasurya.com,Atadei_ Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur meresmikan puskesmas wai kunyit kecamatan Atdei (14/5/2020) mengatakan, jangan liat bangunan gedung ini namun, ingatlah bagaimana negara hadir ditengah kita. Dan satu hal yang pasti kehadiran puskesmas ini karena pemerintah punya tugas mendekatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Baca juga : Kadis BLH Lembata, Kanis Making Marah, PT. Lima Satu Rusakan Das Waima.  -. Setelah Konstruksi di Bawa Banjir, Jembatan Kali Waima Lembata Kembali di Bangun..  -. Terkait Covid 19, Bupati Lembata Minta Masyarakat Waspada Terhadap Transmisi Lokal

Kita membangun dari pinggiran sesuai dengan visi misi pemerintah pusat, dan Ini sejalan dengan program kabupaten good pagi. Bupati mengatakan, jangan memandang masyarakat sebagai obyek pembangunan namun, kita adalah satu kesatuan yang berperan membangun Lembata.

Bupati yang didampingi ketua DPRD Lembata, Petrus Gero, dan anggota DPRD Simon Beduli dan Petrus bala wukak mengatakan, Saya minta tolong agar kita sama-sam dijaga ini puskesmas. Percuma kalau fasilitas bagus tapi tidak dijaga. Saat ini Jangan banyak omong lagi tapi, kerja. Seru Bupati.
Biarkan orang bilang kita daerah tertinggal namun, mereka lupa bahwa karena kita tertinggal maka banyak sentuhan pembangunan dari pusat untuk kita. Bahkan puskesmas saat ini kita kelebihan sampai tiga. Coba cek Flotim mereka tidak dapat pembangunan puskesmas seperti ini? Kita juga mendapat Tambahan dua lagi puskesmas namun, kali ini lebih lengkap karena dengan AC dan rencana akan dibangun di kecamatan Nagawutun dan wulansoni. Terang Bupati.

Dalam sambutan dihadapan masyarakat Bupati juga menyinggung soal penanganan pandemi Korona saat ini. Bahwa sejak awal penanganan covid pemerintah sudah melakukan sosialisasi pencegah dengan mengajak masyarakat selalu cuci tangan dari air yang mengalir, jaga jarak, pakai masker, dan selalu di rumah. Boleh berkumpul tapi tetap harus sesuai protokoler.
Eskalasi meningkatnya penderita covid di NTT terus bertambah karenanya saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama kita jaga Lembata untuk tetap bebas Korona. Dan saya harapkan kerjasama ini, terjadi d Lembata.

Sunur mengatakan, penularan covid ini karena manusia ke manusia, dari masyarakat ke masyarakat maka kita harus jujur bila sempat kontak fisik dengan orang dari luar Lembata sehingga mudah untuk dilakukan pemantauan, karena itu kita batasi orang masuk Lembata saat ini.
Tolong samapiakan orang kita yang di luar atau anak kita untuk, Jangn pulang dulu sementara ini.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan bantuan alat pelindung diri bagi petugas kesehatan dan sejumlah masker bagi desa di atadei yang merupakan sumbangan anggota DPR RI fraksi Melchias Mekeng.

Bupati dan ketua DPRD Lembata juga menyerahkan secara simbolik bantuan langsung tunai bagi masyarakat.sm

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *