Lurah Lewoleba Barat, Terkait Penerima BST “Saya Kecolongan”

Lurah Lewoleba Barat, Terkait Penerima BST “Saya Kecolongan”

Mediasurya.comLewoleba_ Kelurahan Lewoleba Barat kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata, yang terdiri dari 47 RT dan 15 RW dengan jumlah penduduk 4000an jiwa, hanya 102 penerima BST, dan diperparah dengan ada dua anak di bawah umur yang juga terima BST.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/05/22/bst-kelurahan-lewoleba-tengah-lembata-menuai-protes/

https://www.mediasurya.com/2020/05/20/dinas-kominfo-lembata-edukasi-tentang-korona-dan-bagi-masker-bagi-pedagang-pasar-pada/

https://www.mediasurya.com/2020/05/20/kapal-asdp-kembali-muat-penumpang-ke-lembata/


Ketua RT 29 Sophia buram, kepada media mengatakan, nama yang kami data semua kami berikan ke kelurahan tapi, aneh nama yang sekarang kami terima, ini, warga kami hampir tidak ada.
Harusnya nama sesuai yang kami sarankan di RT karena kami yang paling tahu siapa yang layak menerima bantuan sosial tunai dan siapa tidak.


Sementara itu, ketua RT 30, Yeni Maria kire mengatakan, kami minta agar penerima BST kelurahan Lewoleba barat dipending dulu.
Kire mengatakan, kami punya dugaan ada pemalsuan dokumen diri penerima.


Di Kami punya RT tidak pernah mendaftar nama anak-anak di bawah umur ucap kire.
Lurah Lewoleba barat Yohanes Layir (22/5/2020) ditemui media ini di kediannya mengatakan, awalnya data kami masukan 500 an nama ke kecamatan. Data yang kami kirim atas permintaan kecamatan itu informasinya akan di bantu oleh daerah. Lalu sebagai Lurah saya minta tiap RW buat posko untuk jaga wilayah masing-masing.


Sementara Petugas dari dinsos datang kurang lebih jam 8 pagi saya lupa tanggalnya bulan lalu, mereka datang tanpa ada penyampaian awal, katanya butuh nama warga yang akan dikirim ke kementrian sebagai penerima BST yang batas waktu jam 12 malam waktu itu.
Karena waktu yang mepet namun, saya berpikir harus ada warga yang dapat maka saat itu kami kirim 119 nama, yang kemudian keluarlah 102 warga.


Layir menjelaskan, saya kemudian kecolongan karena, rupanya ada yang langsung main ke dinas, sehingga nama satu keluarga masuk.sm

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *