Paul Dolu, Terkait Pengadaan Mobil Pimpinan DPRD Lembata ; “Intinya  Urusan Rakyat Jangan Disepelehkan Sementara, Hak Protokoler Pimpinan Pun Jangan Dibelakangi”

Paul Dolu, Terkait Pengadaan Mobil Pimpinan DPRD Lembata ; “Intinya Urusan Rakyat Jangan Disepelehkan Sementara, Hak Protokoler Pimpinan Pun Jangan Dibelakangi”

Mediasurya.com,Lewoleba_ Polemik pengadaan tiga unit kendaraan dinas untuk pimpinan DPRD Lembata, lagi hangat diperbincangkan oleh masyarakat pasalnya, sejumlah pihak menilai pengadaan tiga mobil dinas pimpinan tidak tepat karena, Lembata tengah menghadapi pandemi Korona virus mematikan. Namun demikian Paulus Makarius Dolu Anggota DPRD Lembata fraksi Gerindra mengatakan, “intinya urusan rakyat jagan disepelehkan sementara, hak protokoler pimpinan juga jangan dibelakangi”


Mantan pimpinan DPRD Lembata, periode 2014-2019 saat dihubungi media ini melalui sambungan seluler (28/5/2020) mengatakan, ini sesuai Nomenklatur Pengadaan mobil pimpinan dewan dan jika, sudah terealisir maka, pasti dipandang opd teknis dan para pihak yang berurusan dengan hal teknis pengadaan mobil pimpinan sudah tidak ada soal. Namun jika mobil itu sudah diserahterima harus digunakan oleh tiga pimpinan dewan, yang menjadi soal adalah jika mobil itu, pengadaannya dengan nomenklatur mobil pimpinan dewan tetapi nanti tidak digunakan oleh ke tiga pimpinan dewan.


Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/05/27/sunur-dan-gero-serahkan-bantuan-dari-melki-lala-lena/

https://www.mediasurya.com/2020/05/24/muhamad-ali-leuhoeq-s-pt-idul-fitri-kali-ini-berbeda-korona-mengajarkan-kita-untuk-kembali-ke-hal-hal-yang-fitrah/

https://www.mediasurya.com/2020/05/22/lurah-lewoleba-barat-terkait-penerima-bst-saya-kecolongan/

Paul mengakui, karena lagi covid 19 maka, pimpinan sempat minta untuk ditunda namun, dilihat dari kronologis pengadaan sudah pra covid 19 sehingga, penundaan rupanya tak dapat dilakukan, sementara untuk covid 19 juga sudah diberi persetujuan anggaranya, dengan demikian mobil pimpinan diadakan dan pencegahan covid 19 di Lembata juga diurus bertahan dalam zona hijau.


Ditanya apakah pengadaan tiga unit kendaraan dinas pimpinan tidak ada lagi soal? Dolu mengatakan, Jika sampe teralisasi itu artinya tim teknis yang melakukan ini melihat tidak ada soal.
Ini pengadaan mobil untuk hak protokoler pimpinan dewan dan hak protokoler ini difasilitasi oleh Pemerintah. Memang ada usulan menggunakan sepeda motor saja, namun kita harapkan usulan rakyat ini dapat dibingkai dalam regulasi terkait kendaraan dinas jabatan pimpinan dewan.


Ditanya apakah pengadaan sudah sesuai regulasi, Paul mengatakan, kita liat proses pengadaan ini sampe tuntas dulu karena, saya juga belum tahu apakah mobil ini nanti untuk tiga pimpinan atau tidak tanya Paul.
Dolu mengatakan, pengadaan tiga unit kendaraan ini dengan, nomenklatur pengadaan mobil dinas pimpinan dprd lembata jadi kita lihat nanti, apakah 3 mobil itu ketika proses pengadaannya 100% untuk pimpinan atau tidak, karena di dewan itu, ada mobil operasonal komisi pun, dipakai lebih banyak oleh kabag namun, apa pun itu, kita harapkan pengadaan kendaraan untuk pimpinan DPRD Lembata ini, jangan cuma pinjam nomenklatur.


Sementara itu Petrus Bala Wukak, anggota DPRD Lembata fraksi Golkar, enggan memberi komentar ketika dihubungi media ini (28/5/2020).
Bala Wukak, ketika diminta sedikit komentar terkait hangatnya diskusi publik terkait pengadaan tiga unit kendaraan dinas pimpinan DPRD hanya membalas melalui massanger, no content. mediasurya.com.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *