Sukses Tahap Pertama, Pemerintah Lembata Saluran BLT DD Tahap Dua dan Tiga.

Sukses Tahap Pertama, Pemerintah Lembata Saluran BLT DD Tahap Dua dan Tiga.

Mediasurya.com,Ile Ape Timur_ Pemerintah Kabupaten Lembata kembali, pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua dan ketiga untuk masyarakat terdampak covid 19. Hal ini dilakukan secara simbolik oleh Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur di dampingi Ketua DPRD Lembata Petrus Gero.S.Sos di desa Todanara Kecamatan Ile Ape Timur (29/5/2020).

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/05/30/langotukan-kader-demokrat-lembata-bagi-sembako-di-hadakewa/

https://www.mediasurya.com/2020/05/29/melki-laka-lenabantu-apd-untuk-rsud-lewoleba/

https://www.mediasurya.com/2020/04/30/inilah-kriteria-penerima-blt-dana-desa/

https://www.mediasurya.com/2020/03/05/lembata-darurat-hiv-aids-wakil-rakyat-angkat-bicara/

https://www.mediasurya.com/2020/04/23/bupati-lembata-minta-masyarakat-bantu-jaga-daerah-pesisir/


Penyaluran BLT tahap kedua ini dilakukan, setelah, 144 desa se-Kabupaten Lembata telah 100% mendistribusikn penyaluran bantuan tahap pertama. Dan BLt tahap kedua dan ketiga secara simbolis diberikan kepada perwakilan penerima dari sembilan desa di kecamatan Ile ape timur.

“Kita mulai menyalurkan bantuan BLT- DD tahap dua setelah Kabupaten Lembata dinilai sukses menyelesaikan penyaluran bantuan tahap pertama,” ujar Bupati Sunur kepada awak media usai penyerahan simbolis bantuan tahap kedua.
Ia mengatakan, keberhasilan Lembata menyelesaikan penyaluran bantuan tahap pertama merupakan bukti kerja keras semua pihak, terutama para kepala desa. Ia menilai kesuksesan penyaluran bantuan bukan karena kita hebat, tetapi karena adanya kerja sama khususnya para kepala desa.



“Kita berterima kasih khusus untuk para kepala desa yang telah bekerja keras dan bekerja sama. Dan kita lanjutkan pembagian tahap kedua dan ketiga,” ujarnya.

Bupati Sunur mengharapkan agar pembagian bantuan tahap kedua dan ketiga ini dapat berjalan lebih efektif dan lebih lancar. Karena semua data sudah ada dan sudah rampung pada tahap pertama.

Kecamatan Ile Ape Timur menjadi kecamatan pertama yang secara resmi memulai distribusi BLT-DD tahap pertama, dan tahap ketiga dimulai dari Desa Todanara, tempat prosesi penyerahan secara simbolis BLT-DD.

Menyinggung kekisruhan terkait penyerahan BLT-DD di Desa Balauring, Kecamatan Omesuri beberapa waktu lalu, Bupati Sunur menyatakan, kekisruhan tersebut hanya perbedaan pemahaman saja soal jumlah penerima BLT-DD, antara pemerintah desa dan masyarakat yang berbuntut pada penyegelan kantor desa serta menyita beberapa aset desa. Namun, persoalan tersebut sudah diselesaikan dan aktivitas di kantor desa tersebut sudah normal kembali.



Sebelumnya camat Ile ape timur, Yosep Raya Langoday, dalam sambutan mengatakan, pembentukan tim gugus tugas dari kecamatan hingga ke desa telah dilakukan sesuai regulasi.
Langoday mengatakan, Ekonomi masyarakat Ile ape timur secara umum belum maksimal hal ini disebabkn oleh situasi pandemi Korona dan gagal panen. Namun demikian bahan pokok masih stabil hingga sekarang dan saat ini inspektorat sedang lakukan pra audit.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Petrus Gero dalam sambutan mengatakan, lembata adalah kabupaten pertama yang sukses melakuka. Penyaluran BLT dana desa di 144 desa seluruh lembata.
Saya mohon dukungan semua pihak menjaga kebersihan untuk kepentingan kita bersama. Dukungan semua kita .
Bukan bukan saat ini saja namun, supaya ke depan pemerintah bisa bekerja maksimal mencari solusi terhadap kendala-kendala hidup yang dihadapi masyarakat.mediasurya.com

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *