Yuni Damayanti “Pintu Sekretariat PKK Kabupaten Selalu Terbuka, Jadi Silakan Berkunjung”.

Yuni Damayanti “Pintu Sekretariat PKK Kabupaten Selalu Terbuka, Jadi Silakan Berkunjung”.

Mediasurya.com,Lewoleba_Ketua tim penggerak PKK kabupaten Lembata, Yuni Damayanti dalam acara tatap muka bersama tim penggerak PKK desa Waijarang kecamatan Nubatukan (10/6/2020) meminta agar, Penjabat desa Waijarang membantu PKK desa untuk melakukan pemberdayaan bagi PKK dan untuk itu saya harap desa juga memberikan kesempatan bagi PKK untuk ambil bagian dalam berbagai kegiatan di desa.

baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/06/10/melorot-akibat-covid-19-pemda-lembata-siapkan-skema-naikan-pad/

https://www.mediasurya.com/2020/06/09/bupati-lembata-minta-kontraktor-segera-selesaikan-pembagunan-puskesmas-weirian/

https://www.mediasurya.com/2020/03/05/mengerikan-hiv-aids-di-lembata/

“mungkin PKK desa bisa diminta untuk siapkan kuliner untuk acara atau kegiatan di desa” ucap Damayanti.
Sementara terkait jeti kuliner waijarang, Damayanti mengatakan sedang melakukan koordinasi dengan para pihak yang memiliki kewenangan agar kemudian bisa dikelola oleh PKK waijarang. Saya minta agar PKK desa Waijarang untuk mulai berdiskusi dan bermusyawara tentang persiapan pemanfaatan Jeti, ucap Damayanti.

Satu pesan saya agar semua rencana kegiatan dirembuk bersama dan setiapanggota PKK harus membuang ego pribadi, karena di organisasi tidak boleh ada ego pribadi. Rencanakan Kuliner seperti apa yang akan disiapkan sehingga ketika kunci telah diserahkn, PKK waijarang sudah bisa jalan, ungkap Damayanti.

Yuni Damayanti juga meminta Pokja tiga PKK kabupaten untuk segera memberikan pelatihan kuliner bagi PKK desa waijarang.
Masak harus perhatikan, namun penting diingat adalah jaga kebersihan. Mengakhiri pembicaraan istri Bupati Lembata ini juga menyerahkan bantuan telur ayam dengan pesan dibuatkan kacang telur atau pangan lainnya.


Sebelumnya camat Nubatukan, Maria Anastasia Barabaje dalam sambutan mengatakan pihak kecamatan siap mendukung kegiatan pkk, dan untuk itu kecamatan juga telah membuat lapak jualan online pasar wulon luo yang bisa diakses oleh siapa saja baik untuk menjual atau membeli.

Kita harus bersinergi mendorong sektor ekonomi dan itu bisa jalan bila kita kerjakan bersma-sam ucapa Barabaje.

Sementara itu, Ketua Pokja tiga PKK kabupaten Lembata, Ursula leuobi mengatakan akan menjadwalkan kegiatan pelatihan kuliner bagi PKK desa Waijarang.

Ketua PKK desa waijarang Mahtilda Rosi Muis Watun pada kesempatan tersebut mengatakan, akan berupaya bersama ibu-ibu PKK desa Waijarang dalam melakukan inovasi dan kreasi pangan lokal yang di olah untuk kemudian siap dipasarkan.

Kami akan terus berkoordinasi dengan PKK kabupaten baik untuk pelatihan kuliner maupun meminta bimbingan terkait manajemen ucap istri penjabat kepala desa.


Hal senada disampaikan Penjabat kades waijarang, Wim Wolor kepada media ini (10/6/202) mengatakan siap mendukung kegiatan pkk desa.

Wolor mengatakan, desa akan menyiapkan anggaran untuk kepentingan pengolahan pangan lokal oleh PKK desa baik untuk kepentingan Jeti kuliner maupun peningkatan ekonomi kerakyatan.mediasurya.com

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *