Arisan Bahan Bangunan, Cara Warga Desa Roho Saling Melengkapi.

Arisan Bahan Bangunan, Cara Warga Desa Roho Saling Melengkapi.

Mediasurya.com,Lembata_Memahami situasi serba terbatas saat ini warga desa Roho kecamatan Buyasuri berupaya saling melengkapi dengn membentuk kelompok arisan bahan bangunan.


Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/06/15/usai-reses-anton-leumara-berih-bingkisan-bagi-kaum-difabel/

https://www.mediasurya.com/2020/06/13/ksp-kopdit-ankara-terancam-bangkrut/

https://www.mediasurya.com/2020/06/10/melorot-akibat-covid-19-pemda-lembata-siapkan-skema-naikan-pad/

Ketua BPD desa Roho, Emanuel Deko kepada media ini (14/6/2020) mengatakan, ide ini berawal dari rasa keprihatinan terhadap kondisi kami di desa. Kesulitan yang kami hadapi dan demi persaudaraan kami maka kami diharuskan saling membantu dan melengkapi.


Deko mengatakan, saat ini ada 40 orang anggota, tiap bulan saling kumpul uang 75ribu untuk beli bahan bagunan bagi anggota yang hendak membangun rumah, dapur atau bangunan lainnya.


Selain mengumpulkan uang 75ribu anggota arisan juga membantu tenaga satu hari penuh untuk membantu anggota yang sedang membangun.
Kesepakatan kami 70ribu untuk bahan bagunan dan 5ribu uang makan. Tiap bulan dua orang anggota dapat.
Sementara itu, Milton Leuobi warga desa roho yang juga anggota arisan menggatakan, arisan ini sangat bagus dan kami terbantu.
Milton mengatakan, banyak anggota yang kemudian bisa buat dapur,mck, atau plester rumah dengan begitu kami sudah saling melengkapi dan mendekat dalam persaudaraan.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *