Sel. Apr 16th, 2024

Tanggap Darurat Lintas Sektor, Bantu Janda Dan Anak Terlantar Di Pelabuhan Laut Lewoleba.

By media surya.com Jul 24, 2020

MEDIASURYA.COM,LEWOLEBA_Dinas Sosial PMD, Dinas P2 KBP3A (pengendalian penduduk, keluarga berencana pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak) berkoordinasi dengan kelurahan Lewoleba Barat, memberikan bantuan kepada janda dan anak terlantar yang tinggal di komplek pelabuhan laut Lewoleba, kelurahan Lewoleba barat, kecamatan nubatukan.



Kabid P3A , HEV. Vian V. Banni kepada media ini (24/7/2020) mengatakan kita berkoordinasi dengan dinas sosial pmd dan lurah Lewoleba Utara untuk serahkn bantuan ini.


Vian mengatakan ini berdasarkan informasi yang disampaikan masyarakat ke dinas dan kami segera ambil langkah ini.

Baca juga : https://www.mediasurya.com/2020/07/24/warga-lembata-sulit-dapatkan-bbm-jenis-premium-dan-pertalite-ini-salah-siapa/


Sementara itu, ucapan terimakasi di sampaikan Intan Kurniawati perempuan 24 tahun yang tinggal sebatang kara bersama anaknya yang berumur 6 tahun, di bangunan tua milik Pemda.


“Terimakasih banyak kami sampaikan kepada bapak,ibu yang sudah memberikan perhatian dan bantuan kepada kami. Doa kami semoga bapak,ibu diberikan berkat dan kesehatan yang baik.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/07/15/kadis-pko-lembata-sekolah-harus-disiplin-terhadap-protokol-kesehatan-kalau-mau-selenggarakan-kbm/


Informasi di rekam media ini dari tutur ibu kurniawati bahwa sebelumnya ia dan suami bersama anak sempat tinggal di eropaun, kelurahan Lewoleba namun kemudian ditinggal suami dan karena tanpa rumah tinggal sehingga ibu ini memilih tinggal di bangunan tua milik Pemda di lokasi kompleks pelabuhan laut Lewoleba.


Mantan istri Edison Daniel Ruben ini mengatakan dirinya telah berpisah dengan suami sejak tahun lalu.

https://www.mediasurya.com/2020/07/17/panik-melahirkan-bayi-di-toilet-seorang-ibu-di-maumere-tarik-bayi-namun-kepalanya-tertinggal-di-rahim/

Paulus Maran Kepala bidang bantuan sosial kepada media mengatakan, Kita tim saling berkoordinasi lintas sektor dan hari ini kita berikan bantuan jangka pendek.


Paulus mengatakan,ini tanggap darurat dan kedepan kita akan koordinasi dengan propinsi karena kebetulan disini ada UPT (panti asuhan, taruna harapan) untuk ibu anak ini bisa tinggal di atas.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/07/14/gero-dan-de-rosari-serahkan-bantuan-ventilator-untuk-rsud-lewoleba/


Lurah Lewoleba Utara, Yohanes G Blikololobg. S.Spt kepada media ini mengatakan, kalau ada masyarakat yang butuh bantuan kita akan koordinasi untuk berikan bantuan.


Blikololobg mengatakan, Kami kelurahan berterimakasi karena, koordinasi lintas sektor dan hari ini, dinas sudah berikan bantuan alat masak dan bahan makan minum.

https://www.mediasurya.com/2020/07/19/wanita-hamil-di-lembata-positif-covid-19/


Mereka juga tinggal di dalam komplek milik Pemda jadi kita harap bisa di pindahkan ke panti secepatnya pinta Lurah Lewoleba Utara.
Lurah menjelaskan, ibu dan anak ini, tinggal di RT 25 rw 9 kelurahan Lewoleba Utara, ibu anak ini sudah tempati rumah tua ini kurang lebih dua tahun. Dan memang selama ini mereka belum dapat bantuan.


Lurah Lewoleb Utara berharap ke depan warga yang membutuhkan bantuan segera bisa mendapatkan bantuan.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

3 thoughts on “Tanggap Darurat Lintas Sektor, Bantu Janda Dan Anak Terlantar Di Pelabuhan Laut Lewoleba.”
  1. It’s actually a nice and useful piece of information. I am glad that you shared this helpful info with us. Please keep us informed like this. Thanks for sharing.

  2. I just wanted to compose a brief message in order to express gratitude to you for these fantastic advice you are posting on this website. My extensive internet search has at the end of the day been compensated with reputable details to go over with my guests. I would assert that we readers actually are unequivocally fortunate to be in a very good place with so many wonderful professionals with valuable ideas. I feel pretty privileged to have come across the web pages and look forward to so many more amazing times reading here. Thank you once more for a lot of things.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *