Recovery Ekonomi, Tim Kerja Presiden RI Temui Masyarakat Akar Rumput di Flotim

Recovery Ekonomi, Tim Kerja Presiden RI Temui Masyarakat Akar Rumput di Flotim

MEDIASURYA.COM, ADONARA_ Membangkitkan kembali roda ekonomi di masa pandemi covid 19, bukalah perkara muda banyak tim kerja yang di perintahkan presiden terjun menemui masyarakat untuk melihat langsung dan mendengar lebih dekat apa yang menjadi keluhan dan tantangan yang mereka hadapi, dan membutuhkan solusi.

Tim Bravo 5 misalkan ditugaskan melihat kabupaten Flotim, setelah bertatap muka bersama bupati Flotim, Anton Gega Hadjon tim ini melanjutkan perjalanan ke pulau Adonara untuk melihat potensi wisata dan pertanian yang ada di pulau tersebut.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/08/08/kunjungi-flotim-tim-bravo-5-berih-motivasi-ke-petani-adonara/

Tim bravo 5 yang di pimpin mayjen purnawirawan, Heryono Harsoyo mengunjungi pulau kelelawar dusun 3 Meko Desa Peledo Kecamatan Witihama . Keunikan gugus pulau kecil tanpa penghuni ini, pada era perubahan waktu dari zaman purba hingga zaman kuda gigit roti, terkenal angker namun, bersahabat kepada setiap pengunjungnya . Dengan relif cembung, pantai di tengah laut ini, memukau dan mengajak semua insan untuk bersyukur kepada sang Khalik yang menyiapkan keindahan bagi umat-Nya.

Selain pulau Kelelawar, ada juga pulau ‘watan peni ‘ dan pulau ‘lewoh buto’ melengkapi keindahan gugus hamparan pulau pulau kecil di daerah Adowayo yang sejak tahun 1512 di ubah namanya menjadi Adonara.

Perjalanan tim bravo 5 dalam ajang Promosi di Dunia pariwisata Indonesia 2020, di pulau Adonara memberi dampak positif bagi masyarakat Flotim.
Tim kerja presiden yang di Instruksikan untuk mengunjungi berbagai tempat dan melakukan eksekusi segalah persoalan yang dihadapi masarakat akar rumput, yang belum menemukan solusi terbaik.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/08/08/kpud-lembata-terus-lakukan-pembenahan-daftar-pemilih/

Selain mengunjungi obyek wisata tim ini juga melakukan lawatan ke kebun contoh kelompok saga sare. Memberikan motivasi dan dukungan bagi petani merupakan hal lain yang dilakukan untuk mendukung recovery ekonomi.

Sebagai langkah nyata dalam mendorong minat masyarakat petani, tim bravo juga memborong, roduksi ekonomi kerakyatan. Sebagai contoh produksi jagung di beberapa tempat di Adonara yang menghasilkan ratusan tonase jagung pipil namun, belum ada pasar yang pasti sehingga oleh tim ini membeli semua hasil panenan milik Husain key Riantobi salah satu petani di desa Lambunga kecamatan Klubagolit.

Bambang salah seorang tim bravo 5 mengatakan, menanam di lahan seluas 15 ha dan menghasilkan jagung, 350 tonase artinya belum maksimal petani memanfaatkan lahan. Penulis ; bernad. Editor ; Steny (mediasurya.com)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *