Yanuar Adonara, Bantu Air Bersih Bagi Warga Meko

Yanuar Adonara, Bantu Air Bersih Bagi Warga Meko

MEDIASURYA.COM,ADONARA_Prahara covid 19 belum usai, meski oleh pemerintah telah dilonggarkan namun, sebagian masyarakat belum sepenuhnya bangkit memenuhi kebutuhan keseharian mereka, terhadap hal-hal yang merupakan kebutuhan vital.

Di Adonara misalnya, Yayasan An Nizam Adonara yang tergerak melihat masyarakat dusun 3 meko yang masih kekurangan kebutuhan akan Air Bersih, membagikan air bersih secara gratis kepada 58 kepala keluarga di Dusun 3 Meko Desa Pledo .

Ketua Yayasan YANUAR Fajar Tokan kepada Media ini menjelaskan bahwa “kami prihatin dengan masyarakat dusun 3 meko,karena memang pasokan air bersih ke wilayah tersebut sangat terbatas”.

Kami sengaja datangi Dusun 3 Meko ini karena memang keprihatinan kami, karena air bersih merupakan Kebutuhan Vital bagi semua kita,ucap Tokan.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/08/08/kunjungi-flotim-tim-bravo-5-berih-motivasi-ke-petani-adonara/

Ini merupakan inisiatif kami sendiri dan memang kami sengaja tidak melibatkan pihak pemerintah, karena urusannya ribet kalau kerja dengan pemerintah terang Fajar. Lanjut ketua Yanuar ini bahwa, pihaknya punya pengalaman beberapa tahun kemarin, kala itu yanuar ke wilayah Adonara tengah dan Adonara Barat untuk berbagi tetapi, kami dituntut harus ada surat penyampaian terlebih dahulu dan akhirnya Uang yang ingin kami serahkan terpaksa kami bawa pulang ” urai fajar

Pantauan media ini di lokasi pembagian air bersih gratis, warga dusun 3 Meko begitu antusias. Ibu Radiah Dai (34) kepada media mengatakan, walaupun hanya dua jerigen ukuran 35 liter per KK tapi, sangat berkesan karena, ini adalah bagian dari kebutuhan utama kami apa lagi, dalam situasi saat ini.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/08/09/recovery-ekonomi-tim-kerja-presiden-ri-temui-masyarakat-akar-rumput-di-flotim/

Terimakasih dan syukur kami haturkan kepada Yanuar agar senantiasa di Ridhoi oleh SAW dan Lewotanah Adonara, dan melancarkan kiat-kiat mereka dalam memberikan Bantuan kepada semua orang tanpa ada halangan dan lancar selalu adanya .(bernad)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *