Kunjungi Adonara, Dandim 1624 Flores Timur, Ingin Bersinergi Dengan Elemen Masyarakat.

Kunjungi Adonara, Dandim 1624 Flores Timur, Ingin Bersinergi Dengan Elemen Masyarakat.

MEDIASURYA.COM,ADONARA_ Dandim 1624 Flores Timur (Flotim) Letkol. Czi. Imanda Setyawan, S.T. M.Ip beserta rombongan lakukan lawatan ke pulau Adonara, (21/8/2020) guna membangun sinergi bersama para tokoh di pulau tersebut.


Dandim dan rombongan di terima dengan,Tarian Hedung, Sapaan Adat, dan Pengalungan kain Selendang Adat Oleh Danramil 1624-02/Adonara, Mayor Inf. Ignasius H Sogen SE dan dilanjutkan dengan Acara Ramah Tamah dan Season Diskusi.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/08/04/usai-membunuh-dua-anak-berusia-dua-dan-tiga-tahun-andreas-pati-sembunyi-di-atas-pohon-kelapa/

Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi. Imanda Setyawan, S.T., M.I.P., Didampingi Oleh Ibu Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XXII Dim 1624/Flotim, Ny. Winarsih Imanda S.E, Beserta Rombongan dalam rangka Kunjungan Kerja di Koramil 1624 -02 Adonara. Adapun Rombongan Dandim 1624/Flotim, dalam Kunjungan Kerja di Koramil 1624/02Adonara antara lain : Sertu Roberto Da Costa, Praka Sukarjito, Ketua Seksi Organisasi, Ny. Paulus Weking, Urusan penerangan, Ny. Ibrahim Naisa, Urusan Sosial Ny.Roberto da Costa, Urusan Sosial Ny Suharto da Silva, Urusan Dalam Ibu Nurlina, Aldo Priambodoaji S, Boma Satriyoaji S, Chenzo Alliedipoaji S.



Tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Adonara, Ipda Emanuel K Belan. Kapolsek Adonara Timur, AKP Agus Heriawan. Kapolsek Adonara Barat, Iptu Heri Raja. Camat Wotan Ulumado, Silvester Kopng. Camat Adonara, Ariston kolot ST. Camat Klubagolit, Ulin Tokan Sip. Camat Witihama, Laurensius Lebu Raya. Camat Adonara Barat, Wilhelmus wisok Map. Sekcam Adonara tengah Olasius helen. Kajabjari Adonara, Asrul. Romo Deken Adonara, Lasarus. Ketua Komunitas Oi Adonara, Yami Dosinaen. Lurah waiwerang Kota, Ama Lega dan sejumlah ketua ketua Adat di Adonara.

Dalam sambutan Danramil 02 Adonara, Mayor Inf. Ignasius H Sogen SE. menyampaikan terimakasi atas kunjungan Dandim ke Adonara.


“Kunjungan ini sebagai motivasi bagi kami, anggota TNI yang bertugas di wilayah Adonara dalam menjalankan perintah dan tugas yang di embankan kepada kami” tegas Ignas Sogen.



Pada kesempatan tersebut, Romo Lazarus Deken Adonara yang diberi kesempatan menyampaikan sambutan, berucap syukur atas kunjungan Dandim 1624 ke pulau Adonara.

Romo Lazarus mengharapkan, dengan kunjungan tersebut ada pencerahan dalam solidaritas membangun keamanan dan ketertiban di pulau Adonara, dalam semangat persaudaraan.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/08/15/yanuar-adonara-bantu-air-bersih-bagi-warga-meko/

Sementara itu, Dandim 1624 Flotim, Letkol. Czi. Imanda Setyawan, S.T. M.Ip dalam sambutan menyampaikan bahwa, Sebagai Pejabat Dandim yang baru, dirinya berkewajiban untuk bertatap muka, berdiskusi dan membangun komunikasi dengan Anggota Forkopincam se Adonara,Tokoh agama,Tokoh adat,Tokoh masyarakat, dan sekalian melihat kondisi dan sekaligus melihat dari dekat situasi Koramil beserta seluruh jajaran TNI di Adonara.

Dandim mengatakan, kunjungan ini untuk memberi Warna dalam tugas dan tempat Tugas. kita harus bisa menyesuaikan diri dengan Daerah dimana tempat kita bertugas yakni dengan cara Komunikasi Sosial.



Letkol. Czi. Imanda Setyawan, S.T. M.Ip juga mengatakan, Komunikasi yang baik harus kita terapkan ditempat tugas dengan Aparatur yang ada di Wilayah, sehingga kita bisa bersama-sama bersinergi.
“saya apresiasi kepada seluru masyarakat Adonara dan kerja samanya dengan koramil 1624-02Adonara” tegas Dandim.

Orang nomor satu di tubuh TNI Flotim ini menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat juga ada penambahan peraonil anggota baru yang akan masuk ke koramil 1624-02 Adonara yang berjumlah 10 Orang. Dan untuk pemenuhan sarana fasilitas anggota, saya perna di pusat Zeni, oleh karena itu saya akan mengajukan untuk pemenuhan sarana Fasilitas Anggota.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/08/08/kunjungi-flotim-tim-bravo-5-berih-motivasi-ke-petani-adonara/

Dalam sesi tatap muka bersam jajarannya, Dandim Flotim serius mendengarkan, Koramil 02 Adonara Mayor Inf. Ignasius Sogen SE, saat menjelaskan jumlah anggota dengan para istri serta hasil kerja selama periode tahun kerja sebelumnya, kepada forum untuk diketahui Dandim yang baru bertugas di Nagi tanah Lamaholot.

Walau dihiasi oleh beberapa persoalan yang dihadapi instansi TNI, khususnya di teritorial Koramil 02 Adonara, di mana selama tiga tahun terakhir, untuk Wilayah Adonara selama ini bahwa, kasus terbanyak adalah kasus Tanah. seperti contoh pada bulan maret lalu, kasus tanah di Desa Sandosi Kecamatan Witihama namun, situasi masih Aman terkendali, papar Koramil 02 Adonara di hadapan Dandim.
Penulis ; Bernad.editor :Steny (mediasurya.com)

Share

21 thoughts on “Kunjungi Adonara, Dandim 1624 Flores Timur, Ingin Bersinergi Dengan Elemen Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *