Tutup Masa Persidangan Kedua, Petrus Gero Sampaikan, Lembaga DPRD, Tetap Komitmen Melayani Masyarakat.

Tutup Masa Persidangan Kedua, Petrus Gero Sampaikan, Lembaga DPRD, Tetap Komitmen Melayani Masyarakat.

MEDIASURYA.COM,LEWOLEBA- Ketua DPRD Lembata, dalam paripurna penutupan masa persidangan kedua tahun 2020 mengatakan, meskipun Masa Persidangan Kedua Tahun Sidang 2020 ini, kita diperhadapkan dengan Pandemi Covid-19 yang bukan hanya, mengganggu aktifitas dan kegiatan kelembagaan kita, tetapi menguncangkan kehidupan pada berbagai aspek di seluruh belahan bumi dan melumpuhkan, berbagai aktifitas sehingga tidak dapat berjalan dengan baik namun, patutlah apresiasi disematkan kepada pemerintah dan anggota DPRD yang tetap menjaga komitmen melayani masyarakat.


Petrua Gero menyampaikan, terima kasih kepada Pemda Lembata dan segenap jajarannya yang, selama dalam Masa Persidangan Kedua Tahun Sidang 2020, telah bermitra secara baik dengan Lembaga DPRD.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/09/09/dpc-partai-demokrat-lembata-rayakan-hut-ke-19-partai-demokrat-bersama-pedagang-pangan-lokal/

Tugas dan peran untuk memajukan daerah dan mewujudkan cita-cita luhur Otonomi Lembata menuju masyarakat yang sejatera, adil, makmur dan merata telah dipercayakan pada kita dan telah dipikulkan pada bahu kita baik tanggung jawab legislatif maupun tanggung jawab birokratis eksekutif. Untuk itu, mari kita bekerja dengan niat dan komitmen yang tulus melayani merakyat bersama masyarakat Lembata tercinta ini tanpa pamrih. Tegas ketua DPRD Lembata.

Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh stakeholders baik insan Pers. maupun komponen-komponen masyarakat lain yang telah ikut ambil bagian dalam penyelenggaraan pemerintahan. pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Lewotana,leuauq merupakan,perjalanan agenda kegiatan kita dan meskipun, mengalami hambatan karena covid namun, tidak menyurutkan perjuangan kita untuk bekerja membangun daerah tercinta ini.

Hal ini dapat kita buktikan bahwa beberapa agenda penting dapat terlaksana dan terutama pada hari ini kita dapat hadir disini untuk menjalankan Agenda Penutupan Masa Persidangan Kedua sekaligus Pembukaan Masa Persidangan Ketiga Tahun Sidang 2020. Dengan Status new normal atau tatanan kehidupan baru ini. kita diharapkan untuk tetap bersungguhsungguh melaksanakan tugas-tugas konsititusional kita. Untuk itu. saya atas nama pimpinan dewan menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Lembata yang tetap konsisten menjalankan tugas dan fungsinya dalam semangat perjuangan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Lembata tercinta ini secara berkelanjutan.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/09/01/ribuan-pelayat-menghantar-mr-deval-raper-muda-lembata-ke-peristirahatan-terakhir/

Gero pada kesempatan tersebut menyampaikan, beberapa catatan lain atas kinerja rutin yang telah dihasilkan sepanjang Masa Persidang Kedua Tahun Sidang 2020antara lain: Menyelenggarakan Rapat Paripurna sebanyak 11 kali, Rapat Badan Musyawarah 6 kali, Rapat Badan Anggaran 3 kali, Rapat Komisi 5 kali dan Rapat Bapemperda 4 kali.

Masa Sidang ke tiga ini, terbentang tanggungjawab kelembagaan baik Legislatif maupun Eksekuitf terhadap kehidupan masyarakat Lembata di Tahun 2021 nanti. Dalam keasipan waktu dan padatnya agenda. kita diminta untuk memantapkan komitmen untuk menyelesaikan 2 (dua) Agenda Nasional di Daerah yakni Pembahasan terhadap KUA-PPAS Perubahan APBD Kabupaten Lembata TA. 2020 serta Ranperda Perubahan APBD Kabupaten Lembata TA. 2020 dan Pembahasan terhadap KUA-PPAS APBD Kabupaten Lembata TA. 2021 serta Ranperda tentang APBD Kabupaten Lembata TA. 2021. Ucap gero. Karena itu, Pemerintah agar segera melakukan koordinasi dengan pihak provinsi NTI’ untuk mendapatkan, Keputusan Gubernur tentang Hasil Evaluasi agar segera dilakukan penyesuaian dan Penetapan Perda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA. 2019 sehingga Proses Ranperda Perubahan APBD TA 2020 dapat dilaksanakan. Sedangkan untuk menyelesaikan Ranperda APBD TA. 2021. sangat diharapkan agar berbekalkan Hasil Peningkatan dan pelaksanaan tugas dan fungsi kelembagaan DPRD Kabupaten Lembata telah didasarkan pada regulasi-regulasi yang mengikat. tetapi tidak dilepaspisahkan dengan harapan masyarakat Lembata yang selalu menjadi motivasi! pendorong agar kita lebih berusaha dengan segala upaya untuk membawa dan mengawal perubahan di kabupaten ini ke arah yang lebih baik.

berorientasi pada tata pemerintahan yang baik dalam mewujudkan cita-cita luhur. Otonomi Lembata menuju masyarakat yang sejatera. adil, makmur dan merata sebagaimana termuat dalam visi,misi Daerah Kabupaten Lembata. Maka dari itu, pada kesempatan ini pula, patutlah disampaikan perjalanan karya dan pengabdian kami selama Masa Persidangan Kedua Tahun Sidang 2020 tanpa tendensi membanggakan lembaga tetapi membawa eksistensi Lembaga DPRD pada tataran penyelenggaraan pemerintahan di daerah yang baik, benar dan bermartabat; bahwa kehadiran ke-25 orang di Gedung Paten Ina Ini, benar-benar memperjuangkan kepentingan masyarkat.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *