Wakong Pimpin Pansus Kantor Camat Buyasuri.

Wakong Pimpin Pansus Kantor Camat Buyasuri.

MEDIASURYA.COM,LEWOLEBA- Pembangunan gedung kantor camat Buyasuri yang hingga kini belum terselesaikan, oleh DPRD Lembata di pandang perlu membentuk panitia khusus (pansus) untuk mengetahui hal apa yang menyebabkan terhambatnya pembangunan kantor camat Buyasuri senilai 1,2 miliar itu.

Pembentukan Pansus kantor camat Buyasuri, ditetapkan dengan keputusan DPRD Lembata Nomor 11/DPRD/2020, menetapkan Rusliyudin Ismail atau yang akrab di sapa Wakong sebagai ketua. Dengan Juru bicara pansus Syamsudin Wakil Ketua Aleksander Arakian, Sekretaris Paulus Toon Langotukan dan anggota Paulus Makarius Dolu, Yeremias Huraq, dan Abubakar Sulang.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/09/09/dpc-partai-demokrat-lembata-rayakan-hut-ke-19-partai-demokrat-bersama-pedagang-pangan-lokal/

Dalam rapat paripurna ke-3 yang dipimpin Ketua DPRD Lembata Petrus Gero didampingi Wakil Ketua DPRD Lembata Begu Ibrahim, dan dihadiri hampir seluruh anggota DPRD Lembata itu, menyetujui pembentukan Pansus untuk mendalami persoalan belum rampungnya, Pembangunan Kantor Camat Buyasuri.

Fraksi NasDem, sebagai partai pengusung pemerintah mengajukan Rusliyudin Ismail alias Wakong, anggota DPRD dari PKS yang tergabung dalam fraksi NasDem, yang kemudian disepakati sebagai ketua pansus. Fraksi Partai Golkar mengajukan Abubakar Sulang, Fraksi PDIP mengajukan Yeremias Huraq, Fraksi PKB mengajukan Aleks Arakian. Fraksi Gerindra mengajukan Paulus Makarius Dolu, Fraksi Demokrat mengajukan Paulus Toon Langotukan, dan Syamsudin dari Fraksi Gabungan Amanat Persatuan.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/08/23/propinsi-beri-3-catatan-untuk-lkpj-apbd-lembata-tahun-2019/

Pansus yang telah di tetapkan, akan efektif bekerja sejak 10 September sampai 10 Desember (tiga bulan) untuk menggali dan kemudian menyampaikan persoalan dan hambatan hingga pembangunan gedung kantor camat belum di rampungkan.

Dalam pelaksanaan kegiatan pansus, di beri kesempatan untuk berkoordinasi dengan Wakil ketua 2 Begu Ibrahim juga fraksi sebagai alat kelengkapan dewan.

Masyarakat bertanya akankah pansus yang di bentuk DPRD ini, akan mampu mengurai benang kusut pembangunan kantor camat Buyasuri?ms

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *