Mulai Besok Pemda Lembata Akan Kenai Sanksi Bagi Warga Tak Bermasker

Mulai Besok Pemda Lembata Akan Kenai Sanksi Bagi Warga Tak Bermasker

MEDIASURYA.COM- Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur.ST telah mengeluarkan, Peraturan Bupati (Perbup) nomor 50 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di kabupaten Lembata.


Perbup yang ditandatangani Bupati ini, akan berlaku efektif besok (16/9/2020) dan bisa dikenai pada orang- perorangan maupun, tempat usaha yang tidak mentaati protokol kesehatan.

Baca juga : https://www.mediasurya.com/2020/08/09/recovery-ekonomi-tim-kerja-presiden-ri-temui-masyarakat-akar-rumput-di-flotim/

Bila ada warga yang didapati tidak, menggunakan masker maka, bakal dikenakan sanksi mulai dari hafalkan 4 protokol Kesehatan (4M), membuat surat pernyataan, kerja sosial membersihkan lingkungan selama 15 menit, tindakan yang bersifat edukasi dan membangun nasionalisme, serta penertiban non yustisial berupa pembubaran atau penghentian kegiatan.

Sedangkan bagi pelaku usaha dan pengelola, penyelenggara dan penanggungjawab tempat/fasilitas umum akan dikenai sanksi mulai dari teguran lisan, teguran tertulis, penertiban nonyustisial berupa penghentian sementara kegiatan/usaha, dan pembubaran atau penghentian kegiatan, sampai dengan pencabutan izin usaha.


Informasi yang di rekam media ini menyebutkan bahwa, Perbup 50/2020 ini sebagai tindaklanjut instruksi mendagri nomor 4 tahun 2020. Dan pemerintah akan melakukan sosialisasi berjenjang melalui OPD, kecamatan dan Desa. Namun Penerapannya simultan, dilaksanakan oleh tim gabungan melibatkan TNI-Polri.msba

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *