Fraksi Partai Demokrat Minta Pemerintah Beri Perhatian Lebih Kepada Guru Honorer

Fraksi Partai Demokrat Minta Pemerintah Beri Perhatian Lebih Kepada Guru Honorer

Mediasurya.com,Lewoleba-Menanggapi nota keuangan pemerintah tetang perubahan apbd Lembata, tahun anggaran 2020 Fraksi Partai Demokrat S14P dalam pemandangan umum fraksi, salah satu point penting meminta pemerintah memberikan, perhatian lebih kepada guru honorer baik itu guru Paud dan TKK juga Guru SD maupun SMP yang berada dalam kewenangan Pemda.


Hilarius Lukas Kirun yang lazim di sapa Imo Wulakada, sekretaris fraksi Demokrat kepada media ini (22/9/2020) mengatakan, banyak aspirasi yang disampaikan untuk diperjuangan fraksi partai Demokrat S14P, salah satunya tentang tenaga honorer di Lembata, yang seakan berada di luar pantauan.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/09/09/dpc-partai-demokrat-lembata-rayakan-hut-ke-19-partai-demokrat-bersama-pedagang-pangan-lokal/


Mereka para guru ini terang Wulakada, bahwa banyak yang di biayai oleh APBDes untuk paud misalnya namun, honor yang diterima tidak sebanding dengan apa yang mereka kerjakan. Padahal guru-guru ini sebagai pembentuk karakter anak Lembata.


Bagi kami, pemerintah kabupaten perlu memberikan tambahan penghasilan yang layak bagi para guru honorer yang berada dalam kewenangan kabupaten tegas Wulakada.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/09/13/semeja-dengan-herman-wutun-bmi-ingin-orang-muda-lembata-bisa-bersinergi-bersama-inkud/


Hal yang sama disampaikan Paulus Toon Langotukan, bahwa di pundak guru masa depan generasi Lembata di titipkan karenanya, pemerintah kabupaten perlu mengkaji kembali pendapatan yang patut di berikan kepada tenaga honorer ini.


Langotukan mengatakan, ya minimal para guru honorer baik TK,paud,SD dan SMP diberi reward setara UMR kabupaten.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/05/30/langotukan-kader-demokrat-lembata-bagi-sembako-di-hadakewa/


Sementara itu ketua Bintang Muda Indonesia cabang Lembata, sebuah organisasi sayap partai Demokrat yang merupakan naungan orang muda Demokrat, Jufri Lamablawa menilai apa yang di perjuangan fraksi partai Demokrat S14P terhadap nasib para guru honorer itu sesuatu yang mulia.


Guru itu garda terdepan dalam mencerdaskan generasi Lembata karenanya layak mendapat perhatian lebih dari pemerintah kabupaten ungkap Lamablawa.ms

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *