Jambore PKK Kecamatan Omesuri, Dukung Recovery Ekonomi

Jambore PKK Kecamatan Omesuri, Dukung Recovery Ekonomi

Mediasurya.com,Omesuri- Langkah pemerintah kabupaten Lembata, sebagai upaya peningkatan dan penganekaragaman usaha ekonomi, terus digalakan. Salah satu gerakan yang dipandang mampu meningkatkan keterlibatan para ibu dalam recovery ekonomi di tengah merebaknya covid 19, kecamatan Omesuri mengelar jambore PKK kecamatan.


El Mandiri Camat omesuri, dalam sambutan ketika membuka kegiatan Jambore PKK Kec Omesuri, (kamis,24/9/2020) mengatakan, PKK sebagai pejuang pemberdayaan di desa kiranya dapat melakukan aktualisasi peran dan tugas tambahan.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/09/24/kunker-ke-lembata-11-anggota-dprd-propinsi-ntt-di-terima-bupati/

El Mandiri meminta agar, peran PKK sebagai organisasi kaum perempuan, untuk turut memberikan dukungan dalam upaya pemulihan ekonomi dalam hal ini, pemda lembata untuk ricovery ekonomi dengan jalan, mengkampanyekan kepada kaum wanita dan kelompok perempuan di desa untuk, terus berupaya melakukan peningkatan dan penganekaragaman usaha ekonomi keluarga guna, mendukung ketahanan ekonomi desa,kecamatan dan kabupaten lembata.

Hal ini dimaksud agar upaya cepat bangkit kembali dari keterpurukan ekonomi sebagai akibat lanjutan dari pandemi covid-19 terang camat El.

Baca juga; https://www.mediasurya.com/2020/09/22/sambut-hut-lalu-lintas-ke-65-satlantas-polres-lembata-bagi-air-bersih-dan-sembako-untuk-warga-lembata/

Elmandiri mengatakan, secara kelembagaan, pkk juga dapat menjadi garda terdepan dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran covid di lembata, dengan terus berkomitmen mensosialisasikan ketaatan terhadap protokol kesehatan dengan cara, mendorong masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak .


Sementara itu sebelumnya, ketua PKK kecamatan Omesuri, Nur Fadhilla dalam sambutan mengajak pengerak PKK desa untuk berperan aktif dalam kegiatan ekonomi sebagai upaya mendukung suami dan keluarga.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/09/20/umar-jailani-ketua-kemala-lembata-terpilih-2020-2023/


“Kita ini orang penting dalam rumah tangga, selain sebagai memotivatir dalam rumah namun kita juga harus bisa membantu suami dalam mendapat tambahan ekonomi dalam usaha bersama tentunya”:ucap Nur Fadhilla.


Selain itu ketua PKK Omesuri jugaengatakan bahwa jambore PKK sebagai upaya menambah wawasan dan membuka cakrawala berpikir kita para ibu di kecamatan enomi sebagai orang yang diharapkan mampu memberikan dukungan dan dorongan bagi suami dan memotivasi anak-anak.ms

Share

One thought on “Jambore PKK Kecamatan Omesuri, Dukung Recovery Ekonomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *