Wakil Bupati Romanus Woga Tiba di Lembata, Jajaki Rencana Kerjasama Sikka – Lembata

Wakil Bupati Romanus Woga Tiba di Lembata, Jajaki Rencana Kerjasama Sikka – Lembata

Mediasurya.com,Lewoleba- Romanus Woga Wakil Bupati Sikka, bersama rombongan tiba di pelabuhan laut Lewoleba disambut, wakil bupati, ketua DPRD Lembata, sekda dan anggota DPRD Lembata juga sejunkah kepala OPD Kamis, (15/10/2020).

Kunjungan wakil Bupati sikka di tanah Lembata guna menjajaki rencana kerjasama antara kabuoaten Sikka dan Lembata di berbagai bidang.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/10/13/pemda-lembata-kembangkan-wisata-desa-dengan-konsep-kawasan-terintegrasi/

Kehadiran rombongan pemerintah kabupaten Sikka guna membicarakan kelanjutan pertemuan antara para kepala daerah wilayah Flores-Lembata dan Alor bersama Badan Otoritas Pariwisata Labuhan Bajo Flores (BOPLBF) beberapa waktu lalu di Labuhan Bajo.

Sekda Lembata, Paskalis Ola Tapobali kepada awakedia mengatakan, kedatangan Wakil Bupati Sikka sebagai tindak lanjut rapat koordinasi Forum Floratama yang digelar BOPLBF.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/10/15/pkk-kabupaten-selenggara-jambore-kader-pkk-dan-posyandu-lembata/

“Kedatangan Pak Wakil Bupati sebagai tindak lanjut koordinasi antara Pak Bupati Lembata dengan Bupati Sikka terkait rencana kerjasama pengembangan pariwisata, ekokreatif, pedagangan, perikanan, pertanian, peternakan, pendidikan dan kesehatan”.


“2 pimpinan politik ini sudah saling berkomunikasi dan responnya positif diantara 2 daerah, sehingga pak Wakil Bupati Sikka datang untuk koordinasi awal. Direncanakan dalam waktu dekat Pemkab Lembata bersama unsur DPRD akan ke Maumere untuk pembahasan lebih lanjut dan penandatanganan MoU” ujarnya.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/10/13/dinas-kesehatan-lembata-buka-call-center-119-pelayanan-kedaruratan-kesehatan/


Ditanya lanjut terkait harapan Pemkab Lembata lewat kerjasama yang akan dijalin, Paskalis mengatakan “Sebagaimana yang disampaikan pak Bupati, ini juga dalam rangka tindak lanjut MoU dengan BOP di Labuhan Bajo untuk pengembangan kerjasama wilayah Flores-Lembata-Alor dan Bima (forum Floratama). Dimana Labuhan Bajo sebagai gate point dan kita sebagai hinterland, sehingga perlu kerjasama antara kedua daerah”

“Ada banyak konsep kerjasama yang akan dijalin, nanti teman-teman bisa minta penjelasan detailnya kepada Pak Bupati, nanti beliau yang akan sampaikan keterangan pers” ujar Paskalis. (mediasurya.com)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *