Jum. Apr 19th, 2024

Bupati Lembata Dan Sikka Tandatangan MOU Kerjasama

By media surya.com Okt 20, 2020

Mediasurya.com,Lembata- Pemerintah Kabupaten Lembata dan Kabupaten Sikka sepakat melakukan kerjasama berbagai bidang dan Penandatanganan naskah kerjasama tersebut dilaksanakan di Gedung Sikka Convention Center (SCC) kota Maumere, Kabupaten Sikka (20/10/2020).

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/10/20/pimpinan-dprd-kabupaten-lembata-dan-sikka-dukung-kerjasama-kedua-kabupaten/

Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur dan Bupati Kabupaten Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, menyepakati agar Kedua daerah tersebut kerjasama di 8 Sektor, yakni bidang perdagangan, Ekonomi kreatif, Pariwisata, Perikanan, Pendidikan, Kesehatan, pertanian dan peternakan.
Pemeritah Kabupaten Lembata dipimpin Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur besama 50 rombongan Pemkab Lembata, melawat ke Kabupaten Sikka guna menjajal Kerjasama percepatan kedua daerah.

Bupati Kabupaten Lembata, Eliazer Yentji Sunur dalam kesempatan itu menyampaikan, kerjasama dengan Kabupaten Sikka sangat strategis sebab kabupaten Sikka telah 60 tahun menjadi Kabupaten sedangkan Kabupten Lembata baru 21 tahun menjadi daerah otonom.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/10/15/wakil-bupati-romanus-woga-tiba-di-lembata-jajaki-rencana-kerjasama-sikka-lembata/

“Sejak tahun 60 an, saya sudah mengenal Sikka, sebagai daerah transit di pulau Flores. Kabupaten Sikka juga telah menjadi daerah yang maju di berbagai bidang. Saya harus mengejar ketertinggalan waktu 40 tahun dengan kabupaten Sikka. Oleh karena itu, saya memandang kerjasama dengan kabupaten Sikka ini sangat strategis,” ujar Bupati Sunur.

Sementara itu Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo menjelaskan, secara budaya, Kabupaten Lembata telah memiliki keterikatan dengan kabupaten Sikka.

“kita akan konkritkan Kerjasama saling menguntungkan antar kedua daerah, dengan membentuk tim teknis yang terdiri dari kedua daerah,” ujar Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo.ms

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *