Kepala BPBD Flotim, ; “Talud Pengaman Pantai Juga Berfungsi Sebagai Ruang Terbuka Hijau”

Kepala BPBD Flotim, ; “Talud Pengaman Pantai Juga Berfungsi Sebagai Ruang Terbuka Hijau”

Mediasurya.com,Larantuka- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Alfons Bethan, kepada media ini (23/10/2020) mengatakan, bahwa hibah pembangunan talud pengaman pantai yang dikucurkan pemerintah pusat nantinya, juga diharapkan bisa berfungsi sebagai daerah ruang terbuka hijau.

Bethan mengatakan, dari dana hibah senilai 15.4M tersebut akan di bagi pada tiga wilayan yakni pembangunan talud pengaman pantai di daerah pesisir pasar ispres larantuka menuju gege senilai 8M lebih, talud pengaman pantai di Lamakera senilai 3M lebih dan pembangunan kali belo di tanjung bunga senilai 2.7m.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/10/23/pemerintah-pusat-kucurkan-15-4-miliar-bangun-talud-pengaman-pantai-di-flotim/

Jadi ada dua talud dan satu saluran air yang nantinya dimanfaatkan untuk mengarahkan aliran air ke pantai.
Bethan kepada media ini meminta masyarakat untuk mendukung kegiatan pemerintah ini dan jangan Apriori terhadap program rehabilitasi ini.

Disamping untuk tujuan utama menghindari abrasi, dan pengamanan pantai talud ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagi ruang terbuka hijau dan ruang ekonomi tinggal bagaimana menjaga kebersihan.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/10/23/pemda-flotim-yakin-apbd-murni-2021-akan-ditetapkan-sesuai-jadwal/

Diminta memberi pesan ke masyarakat, Bethan menghimbau agar masyarakat jangan mudah terprovokasi isu negatif yang bisa menghambat perkembangan penataan kota. Jaga selalu kebersihan karena semua kita punya tanggungjawab menjaga kota ini.ms

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *