Gelar Operasi Zebra, Satlantas Polres Lembata, Bagi Masker, Sosialisasi Peraturan Lalulintas dan Protokol Kesehatan

Gelar Operasi Zebra, Satlantas Polres Lembata, Bagi Masker, Sosialisasi Peraturan Lalulintas dan Protokol Kesehatan

Mediasurya.com,Lewoleba- Gelar operasi zebra hari ke 10 satlantas (4/11/2020) di seputaran terminal barat, Polres Lembata lebih melakukan pendekatan humanis dengan melaksanakan Sosialisasi tentang Peraturan Lalulintas dan Protokol Kesehatan serta Pembagian Masker, kepada pengendara baik roda dua, roda empat dan Pejalan Kaki.

Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marthen melalui, Kasat Lantas polres Lembata AKP. Beri By Nathanil,SH. Kepada media ini menjelaskan, yang memimpin apel kegiatan adalah IPTU Abdul Malik, SH dengan melibatkan, pihak Satlantas, Samsat, Dinas perhubungan , Pol PP, dan pihak Jasa Raharja.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/09/23/satlantas-polres-lembata-lebih-dekat-dengan-masyarakat/

Kasat Lantas polres Lembata AKP. Beri By Nathanil,SH menjelaskan, dari operasi zebra yang dilaksanakan hasil dan tindakan yang di capai adalah tidak ada penilangan maupun teguran kepada pengendara, namun tim operasi zebra membagikan masker, menempel stiker ajakan ayo pakai masker, di lanjutkan dengan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dan Sosialisasi Protokol Kesehatan.

Operasi zebra Turangga 2020 di gelar satlantas Polres Lembata bersama Perhubungan dan Samsat kabupaten Lembata sejak 26 Oktober hingga 8 November 2020.

Baca juga; https://www.mediasurya.com/2020/09/22/sambut-hut-lalu-lintas-ke-65-satlantas-polres-lembata-bagi-air-bersih-dan-sembako-untuk-warga-lembata/

Para petugas tampak mengingatkan para sopir maupun penumpang angkutan umum untuk selalu menjaga jarak dan menggunakan masker guna mencegah penularan wabah covid-19.

Kasubag Hukum, Bagian Sumda Polres Lembata, Iptu Abdul Malik, kepada media ini, usai operasi Zebra Turangga, menjelaskan, pihaknya menyasar para pengguna masker di angkutan umum.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/07/01/ibu-paling-tangguh-di-dunia-lahirlah-44-anak-tanpa-operasi/

“Sasaran kita adalah menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker,” ujar Iptu Abdul Malik.

Disebutkan, lazimnya operasi Zebra menyasar kendaraan dan penindakan. Namun berdasarkan instruksi Kakorlantas Polri, sasaran operasi Zebra tetap kepada pengguna jalan dan kendaraan baik roda dua maupun roda empat juga pejalan kaki, namun lebih menekankan pada penggunaan masker guna mencegah pandemi covid-19 yang belum juga berakhir.
Selain menggelar operasi Zebra, bagian hukum polres Lembata juga akan menggelar operasi Bina Waspada. (mst)

Share

One thought on “Gelar Operasi Zebra, Satlantas Polres Lembata, Bagi Masker, Sosialisasi Peraturan Lalulintas dan Protokol Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *