WARGA BANGUN MASJID NURUL HIJRAH GODI ONEN SAGU ADONARA FLORES TIMUR

WARGA BANGUN MASJID NURUL HIJRAH GODI ONEN SAGU ADONARA FLORES TIMUR

Mediasurya.com,Adonara-Niat warga gudi onen desa Sagu untuk membangun rumah ibadah akhirnya diwujudakan meskipun belum dirampungkan namun, bangunan yang berdiri diatas lahan seluas 600 meter persegi tersebut sudah bisa di manfaatkan.

Niat baik ini awalnya digelorakn oleh saudara Irwan Bapa Enga Riantobi degan mewakafkan sebidang tanah miliknya dengan kuran 20 x 30m untuk pembangunan masjîd Nurul Hijrah Gudi Onen Sagu Adonara Flores Timur, dan memang niat ini sudah nazarkan sejak tahun 2008 ketika ada rencana bantuan pembangunan masjid dari Yayasan Amal Bahkti Muslim Pancasila,ujar Kasim Kogor Lamanepa kepada media ini (16/11/2020).

Baca juga; https://www.mediasurya.com/2020/11/05/operasi-zebra-satlantas-polres-lembata-pantau-penerapan-protokol-kesehatan-di-sekolah/

Kasim mengatakan,ketika itu semua persyaratan memang sudah terpenuhi seperti, Rekomendasi dari Bupati Flotim kala itu sudah di tandatangani oleh Bupati Drs. Simon Hayon dan Rekomendasi dari Depag Kab.Flores Timur ditandatangani oleh bapak Petrus Pedo Beke namun, Allah belum perpihak karena proposal yang dibuat belum di tandatangani oleh beberapa pejabat yang berwenang saat itu.

Lamanepa mengkisahkan bahwa niat Bapak Irwan Bapa Enga Riantobi kemudian di diskusikan kembali di awal bulan Juni 2015, bersama saya dan beberapa kerabat kenalan lainnya guna pembentukan Panitia Pembangunan Masjid Nurul Hijrah Gudi Onen Sagu Adonara Flores Timur yang ketika itu disepakati untuk bpk Muhammad Landa Nazir dan saudara Sudarmin Bakir, S.Hi. menjadi panitia pembangunan dan Tepat tgl 15 Juni 2015 dilakukan peletakan batu pertama oleh bapak Kepala Desà Sagu yang juga selaku Putra Mahkota Raja Adonara bapak Ridwan Bapa Kamba Noor sekaligus penandatanganan proposal pembangunan bersama camat aďonara yang dijabat Drs. Raran Mangu Kader dan Alhamdulillah Allah menjabah niat ini sehingga proses pembangunanpun berjalan lancar dan sudah mendekati sempurna dari yang diharapkan.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/11/07/pra-akreditasi-puskesmas-di-beri-nilai-karena-kasihan-kadis-kesehatan-lembata-di-kritik-bpkm/

Hal ini terwujud atas dukungan dana yg terbesar dari para tokoh agama, pejabat lingkup Pemerintah Kab.Lembata, Para Dermawan di Lembata. Di Flores Timur ada bapak Sandra Bone. Pemerintah Provinsi, Bank NTT Pusat di Kupang, PLN Wilayah Kupang dan PLN Adonara di Waiwerang.


Kasim mengatakan, Jika melihat hasil yang di capai dari Panitia melalui para donatur dari jawa seperti Ade Endang di Kementerian Kehutanan RI, Ahmad Hudayat dari Kabupaten Pemalang, Nasarudin Ismail dari DPRD KAB.DOMPU dari PKS KAB. DOMPU, dari Lembata Ali Bapa Lamanepa, Nasrul AL, Ima Ratuloly, Nur hayati Ratuloly, Muhammad Nasir Ratuloly, Muhammad Nasir La Ode, Muhammad Daud La Ode, Endang Sulastri, Ahmad Riyanto, Widodo. SYARUDIN Atasoge, Dari Jawa Timur sdr Hasan Asan Ola, Ramadhan Halimaking, Sulaiman Koja, Hasan Adam Lamahoda.
Larantuka Ramli Arif dan Kepolisian Resort Flores Timur. Lewoleba Abang Petrus Gero. Ketua DPR KAB.LEMBATA.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/10/28/ketua-dprd-lembata-hari-listrik-nasional-ada-apresiasi-dan-harapan/

Kami belum merampungankan pembangunan karenanya, Jika ada yg berkenan membatu untuk kelanjutan pembangunan masjid ini, mohon hubungi Panitia Pembangunan Masjid Nurul Hijrah Ģudi Onen Sagu Adonara Flores Timur, atau bisa kirim langsung ke nomor rekening Panitia Pembangunan Masjid Nurul….7496-01005503-53-0 BRI UNIT HINGA LARANTUKA atau hubungi Koordinator Seksi Usaha Dana ke Nomor 081 237 019 741. (MST/Steny)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *