Ketua DPRD Lembata, Ajak Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

Ketua DPRD Lembata, Ajak Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

Mediasurya.com,Lewoleba-Merebaknya covid 19 di Lewoleba telah membawa dampak luar biasa, hingga kini telah belasan warga yang terkonfirmasi Covid 19, akan hal ini Petrus Gero,S.Sos ketua DPRD Lembata angkat bicara.

Kepada media ini (20/11/2021) ketua DPRD mengajak masyarakat untuk taat dan patuh terhadap protokol kesehatan.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/11/20/tenaga-kesehatan-rsud-lewoleba-terkonfirmasi-covid-19/

Empat hal yang di sampaikan ketua DPRD Petrus Gero adalah, Pertama kita semua bertanggung jawab atas diri kita masing-masing untuk, mencegah dan mengendalikan penularan virus covid-19 dan mari kita dukung kebijakan atau instruksi dari Pemerintah atau Satgas untuk kebaikan bersama.

“Kita patut memberikan apresiasi terhadap tenaga medis kita, yang dalam kondisi sulit terus berupaya maksimal berjuang untuk mengobati, merawat, mengendalikan virus Corona di Kabupaten Lembata, bahkan ada tenaga kesehatan yang terpapar covid. Mari kita doakan agar mereka yang terpapar virus covid-19 segera pulih. Ujar Gero.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/11/06/sempat-dikucilkan-akibat-covid-19-farida-lipat-lahirkan-bayi-perempuan-dengan-selamat/


Kedua, Kita semua patut Waspada, tetaplah patuh untuk jalankan protokol kesehatan dimanapun kita berada. COVID-19 musuh bersama, musuh yang tak kasat mata, mengincar tiap momen kelengahan kita. Untuk itu kita harus waspada dan disiplin terhadap diri kita masing-masing. Mencegah lebih baik dari pada mengobati.


Ketiga, Untuk mengendalikan penularan covid-19 hanya dengan Pakai Masker, Sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak dan menghindari kerumunan. Selain itu jangan menyentuh muka kita dengan tangan yang belum dicuci. Di sini butuh kedisiplinan kita untuk mengendalikan dan mencegah tertularnya virus tersebut.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/04/24/sebelum-ke-kantor-ketua-dprd-lembata-bagi-masker-dan-beri-pemahaman-soal-korona-di-pasar-senja-tpi/


Keempat, Kebijakan Anggaran dalam RAPBD TA 2021 mendatang masih fokus pada penanganan Covid-19. Untuk itu saya berharap agar perlindungan berupa APD dll, terhadap para tenaga medis kita harus menjadi perhatian serius untuk menjamin tugas dan karya pelayanan mereka. (mst/SL)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *