Pol PP Lembata, Sosialisasi Bahaya Kebakaran Di Baleuring .

Pol PP Lembata, Sosialisasi Bahaya Kebakaran Di Baleuring .

Mediasurya.com,Omesuri- Kasat Pol PP Markus Lela Udak kepada media ini (23/11/2020) mengatakan, Undang-undang 34 tahun 2014 dan pp 16 tahun 2014, memprasyaratkan polisi pamong praja ada tiga hal yang menjadi tugas Pol PP yakni, penegak perda, menjaga ketertiban umum perlindungan masyarakat dan penangguoangan bencana alam dan kebaran, oleh sebab itu sebagai perangkat daerah kita lakukan sosialisasi bahaya kebakaran.

Baca juga; https://www.mediasurya.com/2020/11/20/ketua-dprd-lembata-ajak-masyarakat-taati-protokol-kesehatan/

Kita beri sosialisasi agar masyarakat paham sunguh soal teknis lapangan penanganan kebaran. Ujar Markus bahwa Kita juga ingin agar persiapkan alat dan batuan orang yang siap menangani kebaran.

Lela Udak menjelaskan bahwa, pol PP akan melakukan rekrutmen tenaga sukarela setiap desa dua orang sebagai petugas apabila terjadi kebaran di hutan.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/11/07/pra-akreditasi-puskesmas-di-beri-nilai-karena-kasihan-kadis-kesehatan-lembata-di-kritik-bpkm/

Sementara itu sebelumnya, Bernabas Gere Kabid keuangan pol PP kepada media ini di rumah dinas camat Omesuri mengtakan, Sosialisi pencegahan kebaran direncanakan tahun 2020 untuk Omesuri dan atadei.
Barnabas mengatakan, Penyuluhan kebaran terkaitan lahan, hutan dan perumahan. Penduduk dan ini sebagai langkah antisipasi.
Rahmat Uri.SE kepala seksi penyelamatan dan pelatihan sarana prasarana menjelaskan, Rekrutmen tenaga sukrela pemadam kebakaran saat 6 orang. Dimana Wailolon 3 dan Lebe 3. Namun seharusnya dua orang tiap desa tetapi karena wilayah luas dan Tahun depan kita prioritas balauring .

Uri menjelaskan saat ini yang kami undang, pemerintah desa.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/11/16/wabup-agus-boli-buka-diskusi-lembaga-adat-desa-di-flores-timur/


Camat Omesuri, Elmandiri saat diminta komentarnya mengatakan, Kita bersyukur ada kegiatan sosialisasi ini dan kita harap ada kerjasama Jariangan.

Elmandiri mengatakan Memang belum ada tenaga lapangan namun, kita berharap segera di anggarkan untuk tenaga pemantau tingkat desa.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/11/05/operasi-zebra-satlantas-polres-lembata-pantau-penerapan-protokol-kesehatan-di-sekolah/

Kita harap agar program kegiatan ini disosialisasi lagi namun di awal tahun karena, sosialisais saat ini di musim hujan jadi kita harap bulan awal.

Dikatakan Elmandiri, yang paling rentan soal kebaran adalah metal masyarakat yang acuh tak acuh namun langkah ini baik Sebagai bentuk kepedulian kita terhadap alam. (MST/sl)

Share

34 thoughts on “Pol PP Lembata, Sosialisasi Bahaya Kebakaran Di Baleuring .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *