Glora 99 Sudah 70% Lembata Siap Jadi Tuan Rumah El Tari Cup

Glora 99 Sudah 70% Lembata Siap Jadi Tuan Rumah El Tari Cup

Mediasurya.com,Lewoleba – Kepala dinas pendidikan kebudayaan dan olahraga (pko) kabupaten Lembata, Silvester Samun.SH kepada media ini (22/11/2020) ketika di tanya terkait persiapan Lembata sebagai tuan rumah penyelengaraan pertandingan sebak bola paling bergengsi di jagat Nusa Tenggara Timur mengatakan, untuk persiapan El tari memorial cup tahun 2021, kita sudah dapat surat dari Koni propinsi bahwa, kita ditugaskan untuk menyelenggarakan El tari memorial cup tahun 2021.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/11/24/lurah-lewoleba-bangun-lewoleba-hills-di-puncak-lusikawak/

Jadwalnya bulan July dan harusnya Flotim sebagai tuan rumah namun, mungkin ada halangan sehingga kita ditunjuk sebagai tuan rumah dan memang kebetulan kita sedang membangun sara prasarana persiapan untuk Suratin Cup Tahun 2022 tapi ini tanggungjawab yang harus kita tunaikan ungkap Samun.

Kita sudah nyatakan kesiapan untuk jadi tuan rumah eltari karenanya, selain kita sedang rampungkan pembangunan stadion Glora 99 yang kini sudah mencapai 70% , dimana pekerjaan Tribun sudah di rangka atap, lantai 3 sudah selesai kemudian untuk lapangan sendiri rumput sudah ditanam sehingga, diharapkan nanti pada tanggal 8 Desember ini, GOR itu sesuai kontrak bisa selesai.

Baca juga; https://www.mediasurya.com/2020/10/21/diduga-korupsi-penjabat-kades-ile-kimok-di-laporkan-ke-kejaksaan-negeri-lewoleba/

Dijelaskan Samun, kemudian untuk mendukung penyelenggaraan eltari itu kita juga membangun lapangan pendukung masing-masing ada di desa dolu kecamatan Omesuri, hadakewa kecamatan Lebatukan, lamahora kelurahan lewoleba timur dan muruona ileape.

Kita sudah mulai lakukan persiapan pembersihan lahan dan, akan kita lanjutkan tahun depan untuk kepentingan, pertandingan penyisihan grup dan nanti bisa bulan Mei sudah bisa selesai.

kita juga akan mengembangkan menjadi stadion mini dan ini sudah menjadi program Bupati untuk membangun stadion mini di 9 Kecamatan.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/11/23/pol-pp-lembata-sosialisasi-bahaya-kebakaran-di-baleuring/

cutting pembentukan langan dan pasangan untuk pembentukan lapangan sudah dilakukan namun, ada beberapa tipikal existing yang ada di lapangan yang perlu dilakukan normalisasikan sedangkan lapangan-lapangan lain itu kondisi tanahnya sudah rata jadi pekerjaan mungkin lebih maju, buat pembentukan lapangan.

Sesuai jadwal pertandingan ada beberapa alternatif pilihan, kita juga bisa main malam di GOR dan tahun depan ini kita sudah punya lampu, juga kita membuat beberapa persiapan untuk mengantisipasi semua kemungkinan. (MST/sl)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *