Bernadus B Punang ; “Jangan Takut Ke RSUD Lewoleba”

Bernadus B Punang ; “Jangan Takut Ke RSUD Lewoleba”

Mediasurya com,Lewoleba – Bertambahnya jumlah pihak yang terkonfirmasi Covid 19 yang, diantaranya adalah para tenaga kesehatan membuat masyarakat was-was untuk berobat ke RSUD Lewoleba.


Direktur RSUD Lewoleba, Bernadus Beda Punang kepada media ini, (26/11/2020) mengajak masyarakat untuk tidak segan berobat ke RSUD.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/11/20/tenaga-kesehatan-rsud-lewoleba-terkonfirmasi-covid-19/


Semua tenaga kesehatan menggunakan alat pelindung diri steril dan sesuai standar.


Bernad mengatakan, ada standaer APD yang kita gunakan di RSUD sesuai tingkatan.


Tenaga kesehatan sebelum pemeriksaan di ruang poli umum, menggunakan penutup kepala, masker bedah, alas kaki dan baju pelindung.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/11/20/ketua-dprd-lembata-ajak-masyarakat-taati-protokol-kesehatan/


Selanjutnya pemeriksaan pasien sebelum, konfirmasi di radiologi, pemeriksaan spesimen respiratory, present perfect atau sudah terkonfirmasi pemberian instrumen medis yang telah digunakan oleh pasien suspect atau pasien sudah terkonfirmasi pakai dan penutup kepala, kacamata Google, masker N95 yang school apron.

Level 3 bronkoskopi endoskopi atau yang sudah terkonfirmasi tindakan-tindakan yang sudah termasuk tindakan operasi atau otopsi pada pasien safety atau pasien yang sudah terkonfirmasi pengambilan spesimen saluran napas untuk pemeriksaan tersangka covid 19 level 3 ini yang dipakai penutup kepala termasuk mereka yang diisolasi dari penutup kepala, baju pelindungnya kaca mata Google, sepatu bot.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/11/24/glora-99-sudah-70-lembata-siap-jadi-tuan-rumah-el-tari-cup/


Benar ada tenaga medis yang terkonfirmasi dan sudah di isolasi mandiri dan beri vitamin. Mereka tanpa gejala dan puji Tuhan mereka sekarang baik-baik.


Diakhir pertemuan direktur RSUD mengingatkan masyarakat untuk, Jangan takut berobat ke RSUD juga, fasilitas kesehatan terakait. Atau datang kontrol namun, Wajib pakai masker, cucu tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan.pola hidup sehat banyak konsumsi vitamin c. (Msl/sl)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *