Ketua PKK Lembata, Pantau Lokasi Pengungsi

Ketua PKK Lembata, Pantau Lokasi Pengungsi

Mediasurya.com,Lewoleba- Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Lembata, Yuni Damayanti memantau langsung para pengungsi erupsi gunung Ile Lewotolok di lapangan eks kantor Bupati Lembata.

Selain memantau para pengungsi, Damayanti juga melihat dari dekat aktivitas di dapur umum yang bekerja secara sukarela untuk memberi asupan gizi bagi para pengungsi.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/11/23/pol-pp-lembata-sosialisasi-bahaya-kebakaran-di-baleuring/

Damayanti kepada media ini (30/11/2020) mengatakan, selain melihat saya juga mengecek kebutuhan para pengungsi yang belum terpenuhi juga bagimana dinas teknis dalam mendistribusikan bantuan yabg telah masuk ke posko.

Ketua PKK Lembata mengatakan, tadi saya dengar keluhan mereka dan lihat langsung bahwa mereka membutuhkan masker, ada juga masker yang sudah tidak layak. Dan kemarin ada sumbang masker dari yayasan yang diserahkan dokter jenny dokter dina sekitar 2 ribu masker maksudnya keberadaannya ada di mana biar bisa langsung dimanfaatkan untuk para pengungsi dan teman-teman di dapur umumnya mereka perlu masker. Ujar Damyanti.

Baca juga; https://www.mediasurya.com/2020/11/20/tenaga-kesehatan-rsud-lewoleba-terkonfirmasi-covid-19/

Ditanya terkait bantuan PKK, Damayanti menjelaskan bahwa hingga saat ini Belum ada bantuan juga dari PKK namun, tenaga tim PKK sudah dibantukan di dapur umum.

Dijelaskan ketua PKK bahwa, mungkin besok PKK sudah bisa bntu setelah hari ini lihat kebutuhan apa para pengungsi. kita bantu juga bahan-bahan lainseperti telur sayuran gitu artinya kita sekaligus pemulihan ekonomi kan kita langsung beli di petani sayur-sayuran ikan langsung beli di nelayan seperti itu. (MST/SL)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *