Dompet Duafa Buka Pos Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Berdampak Erupsi Ile Lewotolok

Dompet Duafa Buka Pos Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Berdampak Erupsi Ile Lewotolok

Mediasurya.com,Lewoleba- Posko Dompet Duafa Hadir ditengah warga pengungsi korban pasca taburan vilkanik gunung ile lewotolok alias ile ape.

Hadirnya posko Dompet Duafa guna melayani masyarakat terdampak dalam segi kesehatan, pemberian obat-obatan pos hangat, konsultasi dokter dengan mengedepankan protokol kesehatan bagi warga terdampak pasca taburan vilkanik gunung ile lewotolok.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/12/02/tni-al-maumere-ambil-bagian-dalam-baksos-kepada-warga-terdampak-erupsi-gunung-ile-lewotolok-kabupaten-lembata/

Tim relawan yang terdiri dari delapan medis tiga dokter satu anastesi dua bidan dua perawat delapan relawan respon untuk membantu serta melayani warga terdampak pasca taburan vilkanik gunung ile lewotolok

Desaster Management Dompet Dhuafa terpanggil hadir dalam wujud pelaksanaan tugas secara sukarela dan dalam misi kemanusiaan.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/12/02/permudah-distribusi-bantuan-warga-terdampak-erupsi-ile-lewotolok-partai-demokrat-lembata-jalan-dari-rumah-ke-rumah/

Tugas pokok mereka adalah mensuport kebutuhan dasar pengungsi warga terdampak pasca taburan vilkanik gunung ile lewotolok yaitu makanan, penyediaan air bersih penyediaan tank Perilaku Hidup Bersih dan Sehat agar dipastikan semua warga aman dimana Lembata kini mencapai klasifikasi covid yang meningkat.


Segala upaya serta edukasi dari dompet dhuafa agar semua dipastikan aman dan terkendali sehingga mengurangi beban derita warga terdampak.

Hari ini dompet dhuafa melakukan pelayanan kesehatan secara mobile di dua kecamatan yakni ile ape dan ile ape timur serta melayani pengobatan gratis kepada warga yang masih belum keluar dari dua puluh enam desa dari dua kecamatan kurang lebih 1200 jiwa.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/12/01/dinas-pertanian-tanaman-pangan-holtikultura-lembata-kompak-berikan-bantuan-kepada-pengungsi-erupsi-ile-lewotok/

Penanggungjawab Dompet Duafa Rahma menerangkan kepada media ini bahwa besok nanti akan ada bantuan dari Beta hijra dan rumah Syamil Quraan arohmah NTT berupa pakian layak pakai sebanyak tujuh koli beserta bantua logistik sembako dan peralatan kesehatan.(Roy)

Share

One thought on “Dompet Duafa Buka Pos Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Berdampak Erupsi Ile Lewotolok

  1. Alhamdulillah wasyukurillah.
    Terima kasih semoga kehadiran Dompet Dhu’afa selalu mmbawa berkah dan manfaat dan selalu dimudahkan niat tulusnya. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *