Permudah Distribusi Bantuan Warga Terdampak Erupsi Ile Lewotolok, Partai Demokrat Lembata Jalan Dari Rumah Ke Rumah

Permudah Distribusi Bantuan Warga Terdampak Erupsi Ile Lewotolok, Partai Demokrat Lembata Jalan Dari Rumah Ke Rumah

Mediasurya.com,Lewoleba-Partisipasi semua kalangan yang bersimpati terhadap bencana erupsi gunung Ile Lewotolok, kabupaten Lembata terus berdatangan ke posko utama tanggap darurat becana erupsi gunung Ile Lewotolok.


Partai Demokrat kabupaten Lembata turut serta dalam membantu para pengungi baik yang di posko utama maupun rumah-rumah penduduk yang menampung para pengungsi.

Baca juga; https://www.mediasurya.com/2020/11/30/setelah-hilang-28-jam-5-bocah-desa-waienga-lembata-yang-hilang-akibat-letusan-gunung-ile-lewotolok-di-temukan/


Ketua DPC partai Demokrat Lembata, Sebastian Edo kepada media ini (1/12/2020) usai menyerahkan bantuan ke posko utama mengatakan, ini kerja kemanusiaan sehingga kami melakukan secara sukarela membantu saudara-saudara yang terdampak erupsi gunung Ile Lewotolok.


Sebastian Edo mengatakan, untuk mempermudah pendistribusian logistik bantuan maka kader partai Demokrat digerakan untuk mendata dan membagikan bantuan dari rumah ke rumah dimana para pengungsi tinggal.


“Mempermudah pendistribusian bantuan dan membantu kerja pemerintah semua kader Demokrat dikerahkan untuk turun lapangan” ujar Ketua DPC Partai Demokrat.
Hal senada disampaikan tiga anggota DPRD fraksi Demokrat, Antonius Molan Leumara, Hilarius Lukas Kirun dan Paulus Toon Labgotukan.

Baca juga; https://www.mediasurya.com/2020/12/02/organisasi-pencak-silat-psht-cabang-lembata-ambil-bagian-bantu-korban-erupsi-ile-lewotolok/


Ini kerja kemanusiaan dan ingin mastikan semua saudara-saudara kita yang terdampak erupsi Ile Lewotolok mendapat bantuan secara maksimal maka kami bertiga turun langsung ke lapangan.


Hal ini dilakukan untuk mendengar langsung keluhan mereka dan melihat langsung kondisi mereka. Memang belum maksimal namun kami yakin pemerintah akan bekerja ektra dan semua kita akan bersama sehingga semua pengungsi mendapat perhatian secara baik.


Senda dengan itu, ketua Bintang muda Indonesia Jufri Lamablawa mengtakan, bhwa ini organisasi sayap partai Demokrat yang turun dengan semua pengurus dan anggita bersama partai demokrat membntu para pengungsi.

Baca juga; https://www.mediasurya.com/2020/12/01/dinas-pertanian-tanaman-pangan-holtikultura-lembata-kompak-berikan-bantuan-kepada-pengungsi-erupsi-ile-lewotok/


Sekretaris BMI Nando Peuobuq kepada media ini saat ditanya jenis bantuan mengatakan, dari demokrat memberikan bantuan berupa, air mineral, beras, Pempers bagi anak-anak dan lansia, susu, minyak kayu putih juga telon, sabun mandi dan cuci,odol gigi dan minyak goreng.


Kita berikan bntuan secara menyebar di 35 titik dari batas kota Lewoleba, lamahora kelurahan Lewoleba timur, wangatoa atas dan bawah kelurahan Selandoro.


Nando meminta agar para pengungsi tetap semangat, selalu jaga protokol kesehatan yakinlah pemerintah akan memberikan bantuan secara maksimal.


Ketua DpC partai Demokrat Sebastian Edo menghimbau agar masyarakat pengungsi untuk lebih sabar. Kita tahu bahwa masyrakat saat evakuasi tidak sempat kemas brang jadi saat ini mungkin bukan karena bantuan belum sampai tapi karena belum terdata.(MST/SL)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *