Mekeng Dan BNI Berbagi Kasih Dengan Pengungsi Erupsi Ile Lewotolok Lembata

Mekeng Dan BNI Berbagi Kasih Dengan Pengungsi Erupsi Ile Lewotolok Lembata

Mediasurya.com,Lewoleba- Anggota Komisi XI DPR RI, Melchias Markus Mekeng bekerjasama dengan Bank Nasional Indonesia (BNI) peduli Kemanusiaan menyerahkan bantuan, paket sembako, kasur dan bantal bagi pengungsi erupsi gunung Ile Lewotolok, melalui posko utama erupsi Ile Lewotolok.

Bantuan diserahkan oleh Kepala BNI Cabang Maumere Pa Sapta yang diterima oleh Ketua DPRD Lembata Petrus Gero, S.Sos didampingi oleh Kalat BPBD Petrus Kanisius Payong.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/03/datangi-dapur-umum-pengungsi-erupsi-ile-lewotolok-dirjen-p2p-kementerian-kesehatan-ambil-sampel-makanan/


Petrus Gero, usai mendampingi kepala BNI cabang Maumere dan KCP Lewoleba kepada media ini mengatakan, Kita patut memberikan apresiasi kepala BNI cabang Maumere dan KCP Lewoleba yang telah bekerja sama dengan Anggota komisi XI DPR RI Melchias Markus Mekeng untuk memberikan perhatian terhadap para pengungsi erupsi Ile Lewotolok .


Perhatian yang diberikan berupa paket sembako, kasur bantal, yang diharapkan bisa bermanfaat dan membantu para warga yang hingga kini masih tinggal di tenda pengungsi.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/02/permudah-distribusi-bantuan-warga-terdampak-erupsi-ile-lewotolok-partai-demokrat-lembata-jalan-dari-rumah-ke-rumah/


Sebagai pimpinan Lembaga DPRD Lembata, saya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah dengan caranya membantu masyarakat dua kecamatan di Lembata yakni Ile Ape dan Ile Ape Timur yang terdampak bencana erupsi Gunung Ile Lewotolok. Semoga hal baik yang dilakukan oleh Pa Mekeng dan keluarga besar BNI bisa meringankan beban yang dialami oleh masyarakat Ile ape dan Ile ape timur.


Selain membantu para pengungsi, Mekeng dan CSR BNI peduli juga memberikan bantuan untuk panitia pembangunan gedung Gereja Paroki St Arnoldus Janssen Waikomo senilai 202.169.300.


Tentu dengan bantuan itu, merupakan bentuk perhatian BNI dan pak Mekeng terhadap panitia pembangunan Gedung Gereja dan umat Paroki Waikomo serta korban bencana erupsi gunung Ile Lewotolok.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/03/tni-ad-bantu-penanganan-kesehatan-warga-pengungsi-erupsi-ile-lewotolok-juga-bangun-dapur-umum-dan-mck/


Harapan Pak Mekeng bahwa meski nilainya kecil tetapi bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak erupsi dan bagi panitia pembangunan dalam menyelesaikan pembangunan gedung Gereja Paroki Waikomo.

Sementara itu Kepala BNI Cabang Maumere, Sapta P. Rohi mengatakan, bahwa semoga bantuan ini bermanfaat bagi umat. Ini hanya bagian kecil dari batu bata yang dapat melengkapi bangunan Gereja Katolik ini.

Bagi warga yang mengungsi untuk tetap sabar dan semoga apa yang kami berikan ini bisa membantu warga erupsi menghadapi situasi sukuit ini. (MST/SL)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *