Partai Demokrat Lembata, Bantu Pengungsi Erupsi Gunung Ile Lewotolok

Partai Demokrat Lembata, Bantu Pengungsi Erupsi Gunung Ile Lewotolok

Mediasurya.com,Lewoleba-Pengurus dan kader Partai Demokrat menyambang dari rumah ke rumah untuk memberikan bantuan kepada pengungsi gunung Ile Lewotolok hal di sebagai bentuk perhatian dan merupakan wujud kepedulian dan rasa kemausiaan, Partai Demokrat Kabupaten Lembata.

Partai demokrat memberikan bantuan secara langsung kepada 1.301 pengungsi gunung Ile Lewotolok yang beberapa hari ini mengungsi di rumah keluarga atau warga, baik di Kecamatan Lebatukan maupun kota Lewoleba.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/03/tni-ad-bantu-penanganan-kesehatan-warga-pengungsi-erupsi-ile-lewotolok-juga-bangun-dapur-umum-dan-mck/

Ketua DPC Partai Demokrat, Sebastias Edo bersama pengurus dan kadernya Selasa (1/12/2020) mendatangi Posko utama guna melakukan melapor dan berkoordinasi dengan Posko utama pengungsi gunung Ile Lewotolok, dan ketika itu tim Demokrat diterima Paskalis Tapobali Sekda Lembata.

Sebastian Edo yang didampingi Sekretaris DPC Partai Demokrat, Antonius Molan Leumara mengatakan, pihaknya langsung dari rumah ke rumah berbagi dengan pengungsi karena ingin membantu meringankan pemerintah dalam mendistribusikan bantuan kepada para pengungsi.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/03/datangi-dapur-umum-pengungsi-erupsi-ile-lewotolok-dirjen-p2p-kementerian-kesehatan-ambil-sampel-makanan/

Sebastian Edo mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warga pengungsi gunung Ile Lewotolok ini merupakan wujud kepedualian Partai Demokrat kepada warga masyarakat. Ia mengatakan, bantuan yang diberikan itu semata-mata bantuan kemanusian.

Antonnius Leumara mengatakan, sebelum berkoordinasi dan membagikan bantuan kepada para pengungsi, pengurus dan kader Partai Demokrat melakukan penyisiran untuk mendata para pengungsi khususnya yang ada di rumah warga dan keluarga.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/12/02/permudah-distribusi-bantuan-warga-terdampak-erupsi-ile-lewotolok-partai-demokrat-lembata-jalan-dari-rumah-ke-rumah/

Ada keluhan dari pengungsi, misalnya bantuan datang terlambat, atau bantuan sedikit, tidak sesuai jumlah pengungsi dan bantuan yang mereka terima khusus soal makanan dan kebutuhan mereka sehari hari. Anton mengatakan, ini kita maklumi mungkin karena pengungsi terlalu banyak.

Tiga anggota DPRD dari Partai Demokrat, Antonius Molan Leumara, Paulus Toon Tukan dan Imo Wulakada, para pengurus dan kader Partai Demokrat, Selasa (1/12/2020) langsung menyebar dari rumah ke rumah warga untuk membagikan bantuan kepada para pengungsi. (MST/SL)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *