Bupati Sikka Robi Idong, Serahkan Bantuan Kemanusiaan Di Posko Pengungsian Erupsi Ile Lewotolok Lembata.

Bupati Sikka Robi Idong, Serahkan Bantuan Kemanusiaan Di Posko Pengungsian Erupsi Ile Lewotolok Lembata.

Mediasurya.com,Lewoleba- Bupati Sikka, Fransisco Roberto Diogo datangi tenda pengungsi erupsi gunung Ile Lewotolok,(5/12/2020) Lewoleba serahkan bantuan kemanusiaan.

Pantauan media Robi idong yang didampingi oleh Bupati Lembata eliatser Yentji Sunur bergerak menuju ke tenda-tenda pengungsian guna melihat para pengungsi yang ada.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/12/05/helikopter-bnpb-hantar-bantuan-kemanusiaan-mendarat-di-lapang-eks-harnus-lewoleba/

Bantuan yang diserahkan antara lain uang senilai, Rp. 40.000.000, makanan siap saji seratus sembilan belas dos, perlengkapan bayi dan balita serta ibu hamil, nutrisi sehat untuk anak-anak dan balita,sumber bantuan ini diperoleh dari beberapa LSM yang berkarya di Maumere.

Kepada media ini dalam wawancara singkat Robi idong menyatakan sikap prihatin dan pilu atas kejadian ini, dan mengajak semua senantiasa selalu berdoa kepada Tuhan yang maha esa agar kita semua tetap terlindungi dari ancaman bencana.

Dirinya juga menaruh simpati dan empati kepada masyarakat Ile ape dan Ile ape timur. Lembata dan SIKKA sudah melakukan MOU dalam kerjasama dalam delapan sektor diantaranya adalah sektor kesehatan. Robi juga mengutarakan bahwa momentum ini merupakan wujud spirit dalam persaudaraan sejati.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/12/04/pastikan-warga-pengungsi-erupsi-gunung-ile-lewotolok-sehat-kemenkes-ri-turunkan-rhp-ke-lembata/

Tak hanya itu Robi juga diajak oleh bupati Sunur untuk menuju kedapur umum untuk melihat situasi terkini dalam pelayanan konsumsi kepada para pengungsi idong juga menyapa seluruh anggota dapur umum dan mengatakan semua harus semangat dan tetap menjaga kesehatan agar bisa bertugas dan menggunakan perannya dengan maksimal.


Sesuai Berjumpa Bupati Lembata eliatser Yentji Sunur dan warga pengungsi korban vulkanik gunung berapi ile lewotolok bupati Maumere Robi idong dan ketua TP.PKK kabupaten SIKKA Maumere langsung bertolak menuju ke pelabuhan laut Lewoleba untuk melanjutkan perjalanan kembali ke Maumere kabupaten asal.(Roy)

Share

One thought on “Bupati Sikka Robi Idong, Serahkan Bantuan Kemanusiaan Di Posko Pengungsian Erupsi Ile Lewotolok Lembata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *