Julie Laiskodat Peduli Keselamatan Pengungsi Lewotolok Dan Ingin Pulihkan Ekonomi Masyarakat Lembata.

Julie Laiskodat Peduli Keselamatan Pengungsi Lewotolok Dan Ingin Pulihkan Ekonomi Masyarakat Lembata.

Mediasurya.com,Lewoleba- Ketua tim pengerak PKK Propinsi NTT julie sutrisno laiskodat memberikan bantuan untuk Pemulihan ekonomi dan sumbangan kemanusiaan bagi warga terdampak erupsi gunung Ile Lewotolok.

Dana bantuan senilai, Rp 250.000.000 diserahkan langsung kepada ketua TP PKK kabupaten lembata Yuni Damayanti SE, Bantuan ini sebagai pemulihan perekonomian dimasa pandemi COVID-19 sekaligus bantuan kepada korban bencana erupsi gunung ile lewotolok yang terjadi pada tanggal 30/11/2020.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/03/tni-ad-bantu-penanganan-kesehatan-warga-pengungsi-erupsi-ile-lewotolok-juga-bangun-dapur-umum-dan-mck/

PKK ikut berperan dalam pemulihan perekonomian masyarakat dengan, membeli hasil pertanian berupa sayur-sayuran hijau,wortel,bawang merah langsung dari para petani, membeli ikan langsung dinelayan,membeli telur langsung dari peternak ayam petelur yang ada di lembata.

Barang bantuan untuk para pengungsi sudah mulai disalurkan tertanggal 02/12/2020,pada titik-titik posko pengungsian yang tersebar disepuluh titik dengan barang bantuan yang disesuaikan kebutuhan bagi para pengungsi yang ada diposko.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/04/pastikan-warga-pengungsi-erupsi-gunung-ile-lewotolok-sehat-kemenkes-ri-turunkan-rhp-ke-lembata/

Bantuan yang diberikan antara lain berupa sembako dan bumbu-bumbu,dapur,telur,ikan,ayampotong,susubalita,biskuitbalita,pampers bayi,minyak telon,kasur busa,bantal,handuk,peralatan mandi(sabun,pasta gigi,sikat gigi),sabun cuci,peralatan sholat,alat permainan anak-anak.

Bantuan yang telah dan tengah disalurkan ini semoga dapat membantu meringankan beban para pengungsi yang meliputi dua kecamatan yaitu kecamatan ile ape dan ile ape timur diseluruh desa-desa di dua kecamatan tersebut.(Roy).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *